ERPEKAT Babel Akan Gelar FGD Perdana, Angkat Isu Holding PT. Timah Tbk

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Emergency Respon Pejuang Masyarakat (ERPEKAT) Bangka Belitung akan menggelar Focuss Group Discussion (FGD) secara perdana, Selasa (10/08/2021).

FGD yang di selenggarakan ERPEKAT kali ini mengangkat tema penting yakni “PT. Timah Tbk Bukan BUMN, Berkah atau Musibah Bagi Bangka Belitung”. Rencananya FGD tersebut akan di gelar pada hari Rabu, 11 Agustus 2021.

Tak tanggung-tanggung, FGD kali ini menghadirkan narasumber-narsumber ternama yang ada di Bumi Serumpun Sebalai. Dari kalangan akademisi Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H, M.H, menghadirkan pula praktisi hukum senior Dharma Sutomo, S.H, M.H dan pemerhati pertambangan Dr. Mimpin Sitepu, S.E, M.M.

Fadillah Sabri, S.T, M.Eng, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung juga direncanakan hadir sebagai Keynote Speaker (Narasumber Utama), menjadikan FGD semakin menarik. Cendekiawan muslim di Bangka Belitung ini memiliki gaya yang khas, berkarakter dan tajam.

Baca Lainnya  Yudisium, Monica Haprinda Ketua TP PKK PGK Raih IPK 4.0 "Dengan Pujian"

Ibnu Hajar, Ketua Umum ERPEKAT Bangka Belitung menyebut kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan adanya holding, salah satunya PT. Timah. Tbk.

Aktivis yang juga mantan Ketum PC IMM Kota Pangkalpinang ini berharap hasil FGD menemukan rumusan baru, sebagai langkah untuk menjadikannya peluang dalam membangun Bangka Belitung.

“Ini salah satu sumbangsih kita, sebagai entitas yang memiliki respon yang sigap atas isu-isu yang terjadi di daerah kita salah satunya Holding yang melibatkan perusahaan besar yang ada di Bangka Belitung yakni PT. Timah. Tbk. Kita berharap agar FGD ini menghasilkan rumusan baru untuk pembangunan, rencananya hasil FGD akan di sampaikan kepada stakeholder terkait”, tutupnya.

Di informasikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting, linknya didapatkan melalui WhatsApp +62853-7861-1595 An. Jazzkyanda atau +62812-7294-096 An. Sugiono. Selain itu, akan di siarkan secara live melalui akun Facebook dan YouTube milik ERPEKAT Bangka Belitung.

Baca Lainnya  Mendagri Tito Karnavian Di jadwalkan Kunker Ke Kep. Babel

Seluruh peserta mendapatkan E-Sertifikat, bagi peserta yang bertanya akan mendapatkan hadiah menarik berupa Doorprize dengan total voucher uang tunai Rp. 500.000,00. (Arsyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.