Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Danrem 045/Gaya dan Forkopimda melakukan Upacara Tabur Bunga di Geladak KAL Manau

BANGKA BELITUNG, Narasibabel.id – Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) melakukan Upacara Tabur Bunga di Geladak KAL Manau pangkalan TNI AL Bangka Belitung Pangkalbalam Pangkalpinang Babel, Rabu (18/8/2021).

Upacara tabur bunga ini diikuti pimpinan Forkopimda Provinsi bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan Komandan Upacara Lettu Laut (K) Subchan Adam.

Rangkaian acara kegiatan yaitu Bunga Larung dan pembacaan Do’a kemudian Tabur Bunga yang di awali oleh Danrem sebagai pimpinan acara dilanjutkan oleh pimpinan Forkopimda Provinsi lainnya.

Danrem dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Upacara Tabur Bunga ini adalah sebagai rangkaian dalam peringatan HUT RI ke-76 di wilayah Babel.

Baca Lainnya  Pernyataan Walikota Molen Terkait NJOP PBB-P2

Upacara tabur bunga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan pertempuran khususnya di perairan ataupun di lautan Bangka Belitung dalam merebut maupun mempertahankan NKRI.

Selanjutnya sebagai wujud penghargaan dan penghormatan seraya mendoakan arwah para pahlawan yang mendahului kita semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Brigjen TNI M Jangkung mengharapkan
generasi penerus Bangsa senantiasa selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan NKRI, selanjutnya kita di tuntut untuk meneruskan cita-cita para pendahulu mengisi Kemerdekaan dan membangun serta memajukan Bangsa Indonesia. (Laludi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.