48 Warga Baru Tingkat 1 PSHT Cabang Kota Pangkalpinang di Sahkan

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pangkalpinang, menyelengarakan kegiatan Pengesahan Warga Baru Tingkat 1 PSHT Cabang Pangkalpinang Prov Kep Bangka Belitung, Dengan Tema “Selama Matahari Masih Bersinar Selama Bumi Masih Dihuni Manusia Selama itu Pula Persaudaraan Setia Hati Terate Jaya Kekal Abadi Selamanya”

kegiatan Pengesahan Warga Baru PSHT dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang di Wakili Assisten II, Suryo, Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ratna Purnasari, Kabag Protokol yang juga Ketua KNPI Pangkalpinang, Febri Yanto dan dihadiri oleh seluruh pelatih PSHT, ketua Korwil Babel, pengurus cabang pangkalpinang dan warga PSHT pangkalpinang, Sabtu (21/8/2021) di Ruang OR Gedung Tudung Saji Kantor Walikota.

Ketua Cabang PSHT Kota Pangkalpinang, Kang Mas Muryanto, dalam sambutannya memperkenalkan
Sekaligus menceritakan sepengal sejarah asal usul dan terbentuknya PSHT.

“Izinkan saya untuk mengenalkan organisasi kami ini, organisasi ini bernama persaudaraan setia hati terate organisasi pencak silat yang berdasarkan persaudaraan.
yang mana persaudaraan ini adalah ikatan batin antara manusia satu dan manusia lainnya yang tidak bisa di pisahkan.

dasar kita ini adalah persaudaraan dan ikatan batinya antara manusia maka anggota kami tidak di batasi dalam arti di batasi oleh suku agama ras atau yang lainya.
Selama masih menjadi manusia selama itu masih menjadi saudara kami.

Kemudian organisasi ini di dirikan pada tahun 1922 oleh Ki Hajar Harjo utomo yang mana beliau adalah salah satu pelopor pahlawan perintis kemerdekaan. ini sangat membangakan bagi kita dan tentunya kita sebagai anak didiknya sudah barang tentu kita sudah harus mencontoh menjadi jiwa patriotrisme kita tanamkan pada diri kita, “ungkap Muryanto

Muryanto melanjutkan, “Organisasi ini berpusat di jawa timur
Khususnya di kota Madiun dan berdirinya di desa pilang bangau.
Untuk masuk ke wilayah pangkalpinang ini kami baru bisa meresmikan cabang pada tahun 2013 dikala itu masih 4 ranting jadi masih sedikit sekali, alhamdullilah sampai hari ini mungkin kita sudah mencapai 11 ranting dan insyallah kita akan berjuang muda mudahan kita akan terus bertambah lagi.

Baca Lainnya  Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Provinsi Kep. Babel, dalam Rangka Peninjauan Wilayah Dampak PPKM

untuk itu tentunya tidak lupa juga kami sangat mengharapkan nasehat bimbingan serta motivasi dari bapak bapak yang ada dipemerintahan kota pangkalpinang berilah kami semanggat berilah kami petunjuk agar kami anak muda ini bisa mengembangkan bakat kami untuk bisa mencapai prestasi khususnya di bidang olah raga pencak silat.

Kami juga ingin seperti saudari kami ya itu mbak aruningsi yang bisa mencapai prestasi juara 1 olimpiade kami juga ingin meniru jejak mas wardi sang becak juara FFA.
Namun mengingat kami yang masih baru di cabang ini, tetapi muda mudahan harapan kami kedepanya dengan pembinaan kader kader anggota baru dan bantuan dari bapak ibu serta yang ada di pemerintahan muda mudahan impian kami itu bisa terwujud sehingga kami berkesempatan untuk mengharumkan nama kota pangkalpinang insyallah amin ya allahuma amin,” tuturnya

Muryanto juga dalam sambutanya memberikan nasehat untuk warga baru PSHT, “untuk adek yang saya cintai izinkan kami berpesan setelah jadi warga nanti jangan lupa wasiat dan berpacu harus selalu ditanamkan di dalam dada jangan sampai di lupakan apa lagi di langgar.

Karena pertanggung jawabannya sangat berat dan itu tidak hanya pertanggung jawaban didunia saja itu harus dipertanggung jawabkan juga sampe ke akherat nanti, jadi dengan kesadaran dan keihklasan harap itu untuk di ingat slalu.

Kemudian adek adek ku kalian sudah di ajari pencak silat tentunya pencak silat itu bukan untuk agar kita di takuti orang tetapi pencak silat yang sudah di sebutkan di mukadima tadi adalah untuk menambah keyakinan di dalam diri kita untuk melindungi diri kita untuk menjaga keselamatan menjaga kebahagian dan menjaga gangguan gangguan yang datang dari luar,

Baca Lainnya  Mantap! Hari Pertama Bertugas Pj Gubernur Kep Babel Sidak Ke Kawasan HL Bedukang

namun tak lupa juga kalo haniatnya juga sangat penting karena karomaniat dan keesaan nya ini akan membentuk kita menjadi pribadi yang adil, jujur yang tau benar dan salah dan yang arip dan tentunya semua itu bila kita gabungkan menjadi satu insyallah akan menjadi bekal kita untuk hidup di masyarakat sehingga kita akan menjadi pembawa petunjuk penginspirasi dan berguna bagi masyarakat, “tuturnya.

Ditempat yang sama, Assisten II Pemkot Pangkalpinang, Suryo mengatakan bahwa pencak silat merupakan olahraga yang baik untuk kesehatan.

“dapat menyehatkan jantung, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan berolahraga pencak silat kita akan kebal jadi bapak ibu kalo kekebalan tubuh meningkat maka covid akan pergi jadi kalo bapak ibu kena covid tidak terasa kenapa karena bapak ibu imunnya kuat kekebalan tubuhnya kuat,” jelasnya.

Suryo melanjutkan,” bapak ibu selamat melaksanakan pengesahan Warga Baru PSHT nya semoga berjalan lancar muda mudahan bisa meningkatkan prestasi bisa menjadi kebanggaan kota pangkalpinang,” harapnya.

Kang Mas Agustinus Ketua Korwil Babel, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan acara yang di gelar ini mengikuti Protokol Kesehatan, dan sudah mendapatkan izin dari pihak instansi terkait.

“Alhamdullilah kegiatan ini telah mengikuti protokol kesehatan dengan sangat ketat dan dalam pelaksanaanya telah mendapatkan izin dari instansi yang berwenang,” jelasnya

Agustinus mewakili panitia menyampaikan penghargaan untuk Walikota Pangkalpinang yang sudah memfasilitasi Kegiatan acara ini.

Baca Lainnya  Sukses Proses Syuting Film Harmoni Cinta Bhinn dan Eka, KBO Babel Sampaikan Apresiasi Kepada Masyarakat Babel

“Kami atas nama panitia izinkan kami untuk menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada bapak walikota yang telah meminjamkan gedung untuk kegiatan pada malam hari ini, yang kedua kami ucapkan terima kasih kapada seluruh panitia yang telah berjuang berkorban tenaga pikiran bahkan biaya guna terlaksananya kegiatan ini semoga menjadi amal ibadahnya,

yang ketiga kami ucapkan terima kasih kepada ranting rayon beserta jajarannya yang telah mengantarkan adek adek kita untuk bisa disahkan menjadi warga PSHT dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya buat para pelatih pelatih baik di tingkat rayon tingkat ranting yang tidak kenal lelah tidak mendapatkan apa apa dan tidak meminta apa apa guna melatih mendidik adek adek kita untuk menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur tau benar dan salah.

Semoga lelahnya menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala oleh Allah Swt,” harapnya

Perlu kami sampaikan bahwa tahun ini adalah tahun ke 9 cabang PSHT pangkalpinang melaksanakan kegiatan pengesahan, total yang sudah di sahkan oleh cabang PSHT pangkalpinang  berjumlah 350 warga atau anggota, dan total warga atau anggota PSHT se cabang pangkalpinang sampe dengan saat ini kurang lebih 1000 warga.

Alhamdulillah pada tahun 2021 ini kita mengesahkan sebanyak 48 calon warga, terdiri dari putra 35 orang putri 13 orang. Jumlah ini terlalu sedikit jika dibandingkan dengan cabang cabang di luar sana yang setiap pengesahan bisa ribuan. Namun demikian ini adalah capaian prestasi yang sudah luar biasa karena pengesahan tahun ini lebih banyak di banding tahun tahun sebelumnya,” tulisnya

Agustinus berharap,” Semoga kedepan bisa di tingkatkan lagi dan PSHT cabang pangkalpinang jaya jaya jaya selamanya,” tutupnya. (FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.