Paparan Persiapan, TMMD ke-112 di Belitung Timur Siap Digelar

Bangka Belitung, Narasibabel.id — Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar di dampingi Bupati dan Ketua DPRD Belitung Timur melaksanakan paparan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 kepada Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) melalui Vidcon Jumat 20/08/2021.

TMMD ke-112 di mulai Minggu ke III September s.d Minggu ke II Oktober dengan lokasi di Desa Kelubi Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur dengan wilayah sekaligus penanggung jawab Kodim 0414/ Belitung, Korem 045/Garuda Jaya.

Dandim dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kodim 0414/Belitung siap melaksanakan kegiatan TMMD ke-112 dengan bekerja sama dengan Forkopimda, semua dinas dan instansi serta masyarakat Belitung Timur.

Letkol Inf Mustofa Akbar memaparkan kesiapan mulai dari lahan, sarana prasarana, personel serta sasaran baik itu fisik dan non fisik maupun unsur pendukung lainnya.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Sasar Kriteria Pendidikan untuk Terapkan Smart City

Sementara Danrem dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kesiapan Kodim 0414/Belitung selanjutnya merinci serta mempertegas dan mengulas kembali semua kegiatan yang berhubungan dengan TMMD ke-112 agar tidak terjadi hal yang tidak sesuai dengan program ini.

Danrem menegaskan bahwa TMMD kali ini akan dilaksanakan sasaran non fisik yaitu program vaksinasi langsung di lokasi TMMD dan menyalurkan sembako bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Brigjen TNI M Jangkung mengungkapkan untuk sasaran fisik yaitu pembuatan ataupun pembangunan jalan di Desa Kalubi Kecamatan Manggar, pembuatan gorong-gorong dan pembangunan rumah tak layak huni (RTLH).

Pimpinan TNI AD Babel ini menambahkan bahwa Korem 045/Gaya akan mendukung 250 Dus keramik yang akan di pergunakan dalam pembangunan rumah ibadah dan tempat lainnya yang dianggap perlu di lokasi TMMD. (Laludi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *