Berharap Agar Covid-19 di Angkat Allah.SWT, Pemkot Pangkalpinang adakan Istighosah Qubro secara Serentak

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengadakan Acara Istighosah Qubro, diisi dengan Zikir, Doa dan Sholawat bersama secara serentak dalam upaya menangkal Penyebaran
Covid-19, selasa (24/8/2021) di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang, Ormas Islam, Para Ustadz Alim Ulama, LAM dan PSHT Kota Pangkalpinang.

Read More

Diawali dengan sholat magrib berjamaah, zikir bersama, dilanjutkan sholat isya berjamaah dan Doa bersama memohon agar Pandemi Covid-19 segera diangkat Allah SWT.

Walikota Pangkalpinang, Maulan aklil mengatakan, Sholat Istighosah Qubro sekaligus Doa bersama ini sengaja dilaksanakan untuk bermunajat kepada Allah SWT agar Covid-19 segera berakhir.

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Silaturahmi Kepada Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung

“Protokol kesehatan sudah kita patuhi dan jalankan dan banyak upaya lain juga yang sudah kita kita upayakan terus menerus, tinggal kita memohon dan berdoa kepada Allah SWT agar covid-19 ini segera menghilang dari pangkalpinang bahkan dari muka bumi ini” ungkap Walikota

Walikota mengungkapkan, Sholat Istighosah Qubro di lakukan secara serentak di beberapa masjid yang ada di kota Pangkalpinang.

“Semoga berkah, semoga malam ini Doa kita dikabulkan Allah SWT, seluruh masjid-masjid dan mushola kita serentak melakukan sholat Istighosah Qubro, kita sudah lakukan berbagai cara malam ini, kita minta kepada Allah, semoga covid di Indonesia dimuka bumi ini segera musnah, “harapnya

Walikota juga menyampaikan, sholat Istighosa Qubro dan Doa bersama ini inisiatif dari para alim ulama kota pangkalpinang.

Baca Lainnya  Pos TNI AL Muntok dan Mendanau Terima Penghargaan Atas Kinerja Pengendalian Kasus Covid-19 di Provinsi Babel

“Kami bersama para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat merencanakan Doa ini dan Alhamdulilah baru malam ini terlaksana pada 10 muharam terakhir malam ini, dengan harapan setelah Doa bersama serta zikir kita dikabulkan oleh Allah SWT dan kita segera beraktifitas normal kembali, ” tuturnya.

Penulis : Mr. FR
Fotografer : I-ONE
Editor : A. FAJRI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *