Universitas Muhammadiyah Babel “Anak Soleh” 10 Th Berbakti Untuk Agama dan Negeri

Bangka Belitung, Narasibabel.id – Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) beralamat di Jl. K.H. Ahmad Dahlan Desa Mangkol Kec. Pangkalanbaru, Kab Bangka Tengah, Prov. Kep. Bangka Belitung, merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan organisasi umat Islam terbesar dan tertua di Indonesia.

Organisasi tersebut yakni Muhammadiyah yang didirikan oleh KH.Ahmad Dahlan Pada 18 November 1912 di Jogyakarta.
Unmuh Babel mengalami perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB).

Read More

berdasarkan SK. Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia (MENDIKBUD RI) tertanggal 2 September 2020 dan berdasarkan keputusan Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, bahwa hari lahir Unmuh Babel tetap disamakan dengan dengan hari lahirnya STKIP MBB yakni tanggal 26 Agustus 2011.

Baca Lainnya  Seruan Takbir Aksi Aliansi Umat Babel Bersatu Menuntut Angel Wings Cafe'n Resto Tutup

Pembentukan Unmuh Babel merupakan amanah dari Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung ke-IV (empat) pada tahun 2015 dan pembentukan Unmuh Babel ini juga merupakan program unggulan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bangka Belitung.Tak terasa kini usia Unmuh Babel sebagai kampus “Berkemajuan dan Mencerahkan” genap sudah 10 tahun pada 26 Agustus 2021.

Rektor Fadillah Sabri,S.T.M.,Eng menyebut, pihaknya sudah menyiapkan rangkaian acara spesial di Milad ke-10 ini, melibatkan internal keluarga besar Unmuh Babel, AUM, Ortom di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah Babel dan masyarakat secara umum.

Puncak acara Milad ke-10 yang akan di gelar pada Sabtu,(28/08/2021) mengangkat tema “ Bersyukur, Berbagi dan Berterimakasih” seluruhnya telah dikonsep sesuai dengan protokol covid-19. Sehingga sejumlah unsur Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Babel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) hingga sejumlah pejabat penting di Bangka Belitung akan hadir secara offline maupun zoom online.

Baca Lainnya  Forgotten Lover Web series Berlatar Kep. Babel, Punya Pesan Anti Bullying

Rektor Unmuh Babel dalam Press Rilis, Rabu(25/08/2021) sore menyebut, seluruh rangkaian aktivitas keseharian maupun khususnya dalam rangka milad ke-10 ini, seluruhnya adalah kegiatan BERFAEDAH yang senatiasa mengandung 5 nilai dasar Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yakni, Ke-ISLAMAN, Ke-INDONESIAAN, KEKINIAN, KEDISINIAN dan KEMASADEPANAN.

Foto : Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri

Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri menyebut, bahwa STKIP Muhammadiyah Babel yang kini telah berubah status menjadi Unmuh Babel, adalah seorang anak usia yang kini berusia 10 tahun, yang tengah lucu-lucunya, terus beralih dari masa anak-anak menuju ke usia remaja.

Oleh karenanya ia berharap di usia yang sudah 10 tahun ini Unmuh Babel akan semakin menjadi anak yang soleh dan cerdas. Karena anak yang soleh itu adalah anak yang mampu berbakti kepada orang tuanya.

Baca Lainnya  Wisuda Sarjana Angkatan XII tahun akademik 2023/2024, Rektor UNMUH Babel : Semoga Menjadi Sarjana-Sarjana yang Berilmu Amaliah dan Beramal Ilmiah"!!

”Unmuh Babel harus terus menjadi anak soleh yang mampu berbuat baik, mampu membahagiakan seluruh sivitas akademika tercinta dan juga persyarikatan Muhammadiyah Bangka Belitung yang telah “melahirkannya”. Dan sebagai anak yang telah dilahirkan, maka Unmuh Babel harus mampu memajukan dirinya, menjadi suri tauladan yang baik untuk kepentingan agama, masyarakat, bangsa dan negara.

Untuk itu anak soleh yang bernama Unmuh Babel ini berkomitmen terus melatih dirinya menjadi anak yang soleh yang sehingga mampu menerbakan kebaikan jariah dunia hingga akhirat (Fastabiqul Khoirot),” ujar Fadillah Sabri optimis. (Arsyah)

Sumber : Humas/ Unmuh Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *