Danrem 045/Gaya Tinjau Serbuan Vaksinasi di GBI Air Merapen S.Liat

Sungailiat, Narasibabel.id — Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P, M.Tr.(Han) meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Serbuan vaksinasi ini di laksanakan Kamis 25/08/2021 bertempat di GBI Air Merapin Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Read More

Danrem mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini guna mendukung pencapaian target vaksinasi di wilayah Prov. Kep. Bangka Belitung. Seperti kita ketahui bahwa capaian vaksinasi di Babel (24,5%) masih dibawah rata-rata nasional (28,5%) sehingga diperlukan keterlibatan seluruh komponen masyarakat guna terbentuknya kekebalan kelompok di masyarakat (Herd Immunity).

Baca Lainnya  Kasrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing Tahun 2023.

Program vaksinasi ini selaras dengan pembentukan Satgas Vaksinasi di Babel guna mempercepat pencapaian target yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh vaksinator dari Rumkitban 02.08.02 Pangkalpinang yang bekerja sama dengan BPBD Babel dan Kab Bangka, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Relawan (PSC 119) dan Simpul Babel.

Peninjauan vaksinasi oleh Komandan Korem untuk meyakinkan bahwa vaksinasi tersebut benar-benar sampai ke masyarakat di seluruh wilayah Babel agar program pemerintah ini tepat sasaran dan sesuai dengan jangka waktu yang telah di tentukan. (Laludi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *