Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Pangkalpinang Jadi Narasumber Seminar Nasional BEM FISIP Sumatera

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjadi narasumber Seminar Nasional, yang diadakan oleh Konferensi BEM FISIP Sumatera dengan Tema “Pemahaman dan Pemaksimalan Peran Mahasiswa dalam Berpolitik di Indonesia Serta Pemahaman Terhadap Politik Praktis Bagi Mahasiswa, Sabtu (11/9/2021) Via Zoom pukul 08.00 Wib.

Selain Walikota Pangkalpinang, DR. H. Maulan Aklil, S.I.P.,M.Si Turut Hadir Gubernur DKI Jakarata H.Anies Rasyid Baswedan, S.E.,M.P.P.,Ph.D dan Presma KM UNSRI 2016 sekaligus Dosen Fisip UNSRI, Khairunnas, S.I.P.,M.I.Pol sebagai Narasumber Seminar Nasional “Mahasiswa Harus Pintar Politik”

Molen mengatakan, politik itu asyik dan menyenangkan serta politik adalah seni dalam mempengaruhi orang lain. Sehingga peran mahasiswa dalam dunia politik merupakan hal yang penting dalam kemajuan politik suatu bangsa dan negara.

Baca Lainnya  151 CPNS di Lantik Menjadi PNS, Walikota Molen : Selalu Tanamkan Rasa Pancasila, Serta Taat Dengan UUD 1945

Ketika melihat kembali catatan-catatan sejarah Indonesia, dasar perubahan dunia politik hampir selalu dilakukan oleh mahasiswa. Mahasiswa terbukti mampu menjadi barisan terdepan menjadi pelopor utama dalam sejarah bangsa.

Peran mahasiswa dengan kemahirannya dalam menjalankan fungsi sebagai kelompok penggagas perubahan, mahasiswa telah berhasil menumbangkan rezim orde baru yang berpuluh- puluh tahun berkuasa pada saat itu serta membawa Indonesia ke dalam suatu era yang saat ini sedang bergulir, yakni era reformasi.

“Masa depan negeri ini membutuhkan keterlibatan mahasiswa dalam berbagai hal dengan pemikiran-pemikiran cerdasnya dan kegiatan-kegiatan intelektual yang dilakukan. Karena sejatinya mahasiwa adalah inisiator perubahan,” kata Molen.

Menurutnya, mahasiswa perlu berperan lebih aktif dalam berbagai persoalan, terutama menyangkut persoalan bangsa. Fungsi kontrol perlu ditunjukkan oleh mahasiswa. Karena peran mahasiswa sangat diharapkan oleh masyarakat, tak berlebihan jika banyak harapan dan tanggung jawab yang dipikul oleh mahasiswa.

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi Wilayah Bangka Selatan

Ketua IKA UNSRI Bangka Belitung ini mempromosikan serta mengajak mahasiswa yang ikut pada seminar dapat menginjakkan kaki di Pangkalpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikenal dengan jargon Kota Beribu Senyuman. (Mr.FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Menuju Herd Immunity, Walikota Pangkalpinang Targetkan 4ribu Vaksin Satu Hari

Sat Sep 11 , 2021
Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyebutkan bahwa […]