Menuju Herd Immunity, Walikota Pangkalpinang Targetkan 4ribu Vaksin Satu Hari

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini ia menargetkan Kota Pangkalpinang menuju Herd Immunity.

Sebab kata dia, vaksinasi ini merupakan tantangan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) terhadap Kota dan Kabupaten, Provinsi yang ingin melaksanakan Herd Immunity.

“Saat ini kita sudah 82 ribu lebih untuk yang sudah dilakukan vaksin dan ini sudah 50 persen dari target yang harus dicapai pada Herd Immunity,” ungkap Walikota usai melaksanakan Rapat Paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/09/21).

Ia menjelaskan bahwa terkait vaksin ini dengan jumlah penduduk kurang lebih 213 ribu ini , artinya saat ini pelaksanaan vaksin di Kota Pangkalpinang sudah mencapai 50 persen.

“Sisanya kita kejar 50 persen maka tercapailah Herd Immunity di Kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Baca Lainnya  Dihadiri Walikota Molen, Pokja Wartawan PGK Gelar Family Gathering

Saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang, dalam satu hari menargetkan 4 ribu vaksin untuk di Kota Pangkalpinang.

“Jadi jika satu hari 4 ribu vaksin, berarti 10 hari mencapai 40 ribu vaksin dan sebulan bisa tercapai 80 ribu, maka tercapailah Herd Immunity,” sebutnya.

Di kesempatan ini Walikota berharap serta meminta dukungannya agar Kota Pangkalpinang tercapai target menuju Herd Immunity.

“Kita do’a kan bersama serta mengimbau kepada ASN dan PHL agar membawa lima orang yang belum divaksin agar dilakukan vaksin karena ini salah satu upaya dari Pemkot Pangkalpinang,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini sudah menyiapkan tempat-tempat untuk pelaksanaan vaksin baik itu di Puskesmas-Puskesmas.

Baca Lainnya  Pengurus DPC Perempuan Tani HKTI Kota Pangkalpinang Masa Bakti (2022-2027) Resmi Dilantik

Selain itu kata dia kawan-kawan dari PDIP turut melaksanakan 4.500 vaksin di Pangkalpinang.

“Siapapun bisa ikut vaksinasi dengan menunjukkan KTP. Yang pasti saat ini Pemerintah Pusat suport penuh pelaksanaan vaksinasi di Pangkalpinang,” pungkasnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *