Tambang Timah Jarah Aliran Sungai Kayu Ara, Diduga Milik TT Warga Perlang

Foto Alat Tambang di Lokasi, Pekerja Tambang Kabur setelah mengetahui Tim awak media datang ke lokasi

Bangka Tengah, Narasibabel.id — Tambang Inkonvensional jenis Rajuk jarah Aliran Sungai Kayu Ara, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Berdasarkan penelusuran Tim awak media Narasibabel.id di lokasi tambang, terpantau adanya Tambang Timah jenis Rajuk yang sedang beroperasi mencari Timah di Aliran Sungai Kayu Ara,hampir menjarah hutan bakau dan sekitar 350 meter dari bibir pantai.

SW salah satu nelayan yang tidak tidak jauh dari lokasi tambang, saat di temui media mengatakan TI tersebut milik TT warga Perlang.

“Itu TI orang perlang (TT*red) banyek situ di atas sanen, banyak kawan e. Tu alur besak tu lah dangkal bai, tailing di buang ke aik,” tutur SW mengunakan bahasa Bangka saat di temui awak media tidak jauh dari lokasi tambang. Kamis (23/9/2021)

Baca Lainnya  Merasa Di Fitnah, Yasin : Saya Tegaskan Suparlan Benar-benar Berbohong
SW Nelayan saat di temuin awak media tidak jauh dari lokasi Tambang

Saat di singgung terkait keberadaan tambang tersebut di aliran sungai yang mayoritas tempat mata pencaharian nelayan setempat, SW mengatakan para nelayan tidak pernah setuju dengan adanya tambang tersebut.

“Kami dak setuju imang, cuma kami nek ngomong kemane pak aok, kami percuma kami ngomong dak di tanggep orang, orang orang beduit bai di atas tu payah bai. Kami dak kawa name urang budu payah bai ngek nengok e lah ya sabar kami nek ngomong ape,” ungkapnya dengan rasa sedih.

Sampai berita ini di rilis, media masih terus mencari tau keberadaan pihak pemilik tambang untuk di mintai keterangan agar berita berimbang. (TIM/Jam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.