Produk Lokal Ikon Pangkalpinang,SOBAT MOLEN Gowes Gunakan Sepeda PGK

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama kepala OPD dan jajaran di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang bersepeda dari rumah dinas Walikota menuju kantor walikota, Jumat (24/9/2021).

Setiba di kantor Walikota dilanjutkan dengan senam bersama. Olahraga bersama jajaran ini disebut juga SOBAT MOLEN atau Sehat Olahraga Bersama Teman-teman Molen yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Pangkalpinang.

Gowes SOBAT MOLEN menggunakan sepeda PGK yang merupakan produk lokal dan menjadi ikon baru Kota Pangkalpinang. Molen menyebut sangat senang melaksanakan gowes bersama pada pagi hari yang sejuk.

“Kita mulai menunjukkan kepada masyarakat salah satu bukti karena vaksin kita berhasil menurun tingkat penularan terhadap Covid-19 di Pangkalpinang,” ucap Molen.

Dia mengajak jajarannya serta masyarakat semangat melawan Covid-19 dan bangkit di tengah pandemi.

Baca Lainnya  Mantap! Hari Pertama Bertugas Pj Gubernur Kep Babel Sidak Ke Kawasan HL Bedukang

“Selain itu, sepeda PGK ini tidak menggunakan APBD Kota Pangkalpinang sedikit pun dan terus bagi masyarakat tidak ada paksaan dan OPD-OPD pun tidak ada paksaan beli sepeda tersebut,” katanya.

Ketua ISSI Bangka Belitung ini menyampaikan, sepeda PGK dapat dibeli di sejumlah konter-konter sepeda di Pangkalpinang. Dirinya merasa bangga dengan adanya sepeda khas dari Kota Beribu Senyuman.

“Kalau Jokowi punya Esemka, Molen punya PGK,” tuturnya. (Red)

Sumber: Diskominfo PGK

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Ini Kata Presiden SIRI Beraktifitasnya Ponton Ti Apung Di Laut Bakit dan Cupat

Sat Sep 25 , 2021
Bangka Barat, Narasibabel.id – Bijih timah salah satu sumber daya […]