Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UBB Membagikan Masker Dan Sabun Cuci Tangan Kepada Warga

Bangka, Narasibabel.id — Seiring dengan menurunnya kurva penyebaran covid-19 di Indonesia, kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan juga memudar. Hal ini turut terjadi di Desa Banyuasin, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Mahasiswa UBB yang saat ini sedang melaksanakan program KKN di desa Banyuasin menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang urgensi karena bahaya covid-19 belum sepenuhnya hilang.

Read More

Kepedulian mahasiswa KKN UBB tersebut disalurkan melalui program kerja berbasis filantropi yang diinisiasi oleh divisi sosial ekonomi. Program kerja tersebut bergerak dengan memberi bantuan masker, dan sabun cuci tangan sekaligus mensosialisasikan pentingnya menjaga pola hidup sehat kepada masyarakat Banyuasin.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Harap Pramuka Teruskan Kontribusi Positif Untuk Bangsa

Pada hari Sabtu (16/10), mahasiswa KKN UBB membagikan 450 unit masker medis, 50 unit masker kain, dan 300 botol sabun cuci tangan secara door to door kepada masyarakat desa Banyuasin tak terkecuali perangkat desa sekalipun. Tidak hanya masker dan sabun cuci tangan, mahasiswa KKN UBB juga membagikan sawi hidroponik dari hasil cocok tanam mereka.

Pihak pemerintah desa menyambut baik program kerja mahasiswa KKN UBB yang telah melengkapi bantuan pemerintah desa yang sebelumnya telah membagikan handsanitizer kepada warga desa Banyuasin. Warga desa banyuasin pun turut mengapresiasi program kerja tersebut.

Ridho selaku anggota KKN UBB sekaligus koordinator divisi sosial ekonomi berharap banyak dari kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Baca Lainnya  Kabupaten Bangka Juara Umum MTQH ke XII Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2023

“Tentunya, tujuan utama dari proker ini adalah kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan ini meningkat sehingga desa banyuasin terhindar dari covid-19,” tuturnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *