Gubernur Erzaldi Menghadiri Perigatan Maulid Nabi Di Pesantren Darul Inayah Belinyu

Gubernur Erzaldi : Pesantren Harus Siap Hadapi Tantangan Era Globalisasi

BELINYU, Narasibabel.id – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Inayah, di Kampung Saber, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Senin (18/10/21).

Read More

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat atas dukungannya, sehingga pondok pesantren ini dapat berdiri. Dengan adanya pesantren ini pula memberikan semangat kepada masyarakat dalam mentadabburkan Alquran, dan menyebarkan kebaikan, serta memberikan ilmu untuk umat Islam, terutama generasi penerus.

Baca Lainnya  Pemprov Babel dan Seluruh Kabupaten/Kota Terima Predikat WTP LKPD 2020

“Seiring saat ini umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang kita cintai. Sehingga, kita dianjurkan banyak membaca selawat nabi supaya di ahirat nanti kita mendapatkan safaat Nabi Muhammad Saw,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi pun mengingatkan masyarakat bahwa, di era globalisasi saat ini menjadi tantangan bagi umat semakin berat, dan harus diantisipasikan agar tetap berpegang teguh dengan aturan agama. Sebab, saat ini banyak umat terlalu sibuk dengan media sosial. Hal ini, kata gubernur merupakan tantangan bagi pesantren.

“Sudah banyak contoh dengan era berkembangnya teknologi informasi digital sekarang, maka mempercepatkan orang meninggalkan ajaran agama karena lebih tertarik dengan medsos. Untuk itu kami sangat mengapresiasi berdirinya pondok pesantren di ujung utara Pulau Bangka ini,” katanya.

Baca Lainnya  Pj Ketua Dekranasda Kep. Babel Minta Brand Lidi Nipah Babel Segera Dipatenkan

“Mari memberikan dampak sosial dan dampak pembelajaran yang positif bagi tumbuh kembangnya agama kita. Kita lawan kemurkaan, kemaksiatan, kita lawan kekerasan dengan cara Islami sebagaimana yang telah dilakukan oleh nabi kita Muhammad Saw,” katanya menambahkan.

Pada kesempatan ini,orang nomor satu di Babel mengingatkan masyarakat jika wabah Covid -19 belum berakhir, sehingga masyarakat harus tetap disiplin menjalankan prokes Covid-19 supaya pandemi tidak meluas, dan masyarakat tetap sehat.

Sementara itu, Ustaz Faisal yang merupakan panitia kegiatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur dan rombongan, sehingga memberikan suasana semakin meriah dalam peringatan maulid nabi besar Muhammad Saw.

“Kehadiran Gubernur Erzaldi Rosman dan rombongan bukti nyata dukungan Pemprov Babel atas berdirinya pondok pesantren ini, guna menciptakan generasi Islam yang lebih baik di masa mendatang,” ungkapnya.

Baca Lainnya  Sampaikan Terima Kasih, Gubernur Babel Datangi Mabes TNI AL

Hadir dalam acara ini gubernur dan rombongan, para habib dari Yaman yaitu Syaikh Sholeh Al- Umar dan rombongan, para ulama, tokoh agama Islam, tokoh masyarakat, pemuda, para santri, dan undangan lainnya. (Red)

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *