Kwarran Gerakan Pramuka Rangkui Gelar Baksos

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Rangkui, Kamis (18/11/21).

Kegiatan baksos tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, dengan membuka Gerai Vaksin Covid-19 untuk masyarakat, Donor Darah bekerja sama dengan PMI, dan Membagikan Sembako untuk anak Yatim dan anak-anak Pramuka.

Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rangkui, Subhan mengatakan bahwa pihaknya dari Pemkot Kota Pangkalpinang terkhusus Kecamatan Rangkui sangat apresiasi serta selalu mendukung kegiatan-kegiatan diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rangkui.

Dan dalam hal ini, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Diketahui, dalam kondisi pandemi ini banyak kegiatan yang tidak bisa dilakukan, begitu pun dengan anggaran. Namun Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Rangkui bisa melakukan kegiatan tersebut. Ini perlu kita berikan apresiasi,” ucapnya.

Baca Lainnya  Kelangkaan BBM Jadi Topik Diskusi Gubernur Bersama Para Tokoh Belitung

Tentu dalam kegiatan ini kata Subhan tidak terlepas dari upaya kemitraan terutama kepada pihak-pihak luar, dalam hal ini Yamaha yang selalu memberikan sponsor hingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat,” ujarnya.

Ia menuturkan dengan dilaksanakan kegiatan vaksinasi kali ini berharap Kota Pangkalpinang bisa menargetkan hingga mencapai 100 persen diakhir November.

” Kita Berharap tingkat masyarakat yang melakukan vaksinasi terus meningkat. Dan diketahui bersama sampai saat ini tingkat penularan kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang terus menurun sangat signifikan,” imbunya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, Ihsan Reza menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada pihak terkait yang telah mensuport serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Lainnya  Jambore Relawan Lingkungan FORDAS Babel Ditutup Dengan Suka Cita

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Rangkui yang sudah melakukan Gerakan awal yang baik ini dengan melibatkan berbagai unsur ataupun lembaga yang menjadi sponsorship pada kegiatan kali ini,” ungkapnya.

Ini kata Ihsan merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Rangkui. Dan ini tentunya suatu motivasi untuk bersama-sama agar selalu mensupport setiap kegiatan yang dilakukan oleh Kwarran Gerakan Pramuka terutama Kwarran Kecamatan Rangkui.

Sementara itu, Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Rangkui, Iman Firdaus menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian santunan kepada anak yatim.

Selain itu kegiatan tersebut diselingi dengan kegiatan donor darah dan vaksinasi.

“Kita tahu dimasa pandemi, darah sangat langkah dan saat ini juga Kota Pangkalpinang sudah memasuki PPKM Level 2 . Jadi melalui giat sosial ini berharap banyak pendonor-pendonor yang turut serta dalam kegiatan tersebut,” ucapnya.

Baca Lainnya  Tahun Baru Islam 1443 H, Molen Ajak Masyarakat Mendekatkan Diri Kepada Allah. SWT

Lanjutnya, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan. Semoga disini muncul yang namanya pahlawan-pahlawan yang peduli terhadap sesama.

“Saya sampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi dan tetap ikuti protokol kesehatan Covid-19 agar tetap mamakai masker, cuci tangan sebab, didalam agama kesehatan harus diutamakan dan harus selalu dijaga,” tutupnya. (Mr.FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Wakil Walikota Pangkalpinang Hadiri Pemberian Penghargaan Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan RI

Thu Nov 18 , 2021
PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menghadiri […]