HTTP/1.1 200 OK Date: Sat, 21 May 2022 06:16:48 GMT Server: Apache/2.4.6 (CentOS) PHP/5.6.40 X-Powered-By: PHP/5.6.40 Content-Length: 0 Connection: close Content-Type: text/html; charset=UTF-8 Walikota Molen Menghimbau Untuk Waspada Kemungkinan Terjadi Banjir Rob Di Wilayah Pangkalpinang – Narasibabel.id

Walikota Molen Menghimbau Untuk Waspada Kemungkinan Terjadi Banjir Rob Di Wilayah Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghimbau untuk masyarakat Pangkalpinang Waspasa terhadap perkiraan Banjir Rob yang akan terjadi dibeberapa Titik di Wilayah Kota Pangkalpinang.

Berdasarkan perhitungan BMKG Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terjadi pasang laut tinggi di wilayah perairan kep. Bangka Kota Pangkalpinang.

“Kita sudah menghitung BMKG bahwa dari laporan BMKG itu pasang laut tinggi, kita khawatirkan hujan juga lebat, jadi kita sudah peringatkan ini beberapa titik-titik hati-hati karena tahun kemarin juga seperti itu di pasir padi. waspada pada masyarakat sekitar di situ untuk berhati-hati menghadapi perkiraan banjir Rob ini,” Ungkap Molen ke Awak Media, Selasa (7/12).

Foto Penampakan Banjir Rob di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang

Walikota Molen menggungkapkan untuk menghadapi perkiraan laut pasang dan cuaca buruk yang sering terjadinya hujang di wilayah kota Pangkalpinang, Pemerintah Kota sudah persiapkan BPBD dan OPD terkait untuk Standbuy di beberapa titik yang rawan.

Baca Lainnya  Mengawali Kunker Satu Hari Di Babel, Mendagri Tito Karnavian Tinjau Vaksinasi Di SMAN 2 Pangkalpinang

“Semua ini bukan kehendak kita, ini adalah Faktor alam yang tidak bisa kita hindari, oleh sebab itu saya mau wanti wanti untuk waspada terkait hal ini.
Kita standbuy tadi sudah telpon BPBD dengan kawan kawan yang OPD terkait.

itulah gunanya waktu kita upacara persiapan siaga bencana ini salah satunya yang kita waspada,” tuturnya

Lanjut Molen,” jadi titik-titik yang menurut kita rawan  itu sudah kita persiapan secara matang persiapan kita mencegah menghadapi itu semua.

Untuk persiapa Pos siaga, dan Dapur umum sudah kita persiapkan semua,” jelasnya. (Mr.FR)

Editor : Fajri Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published.