Yustam : Sampai Saat Ini Belum Pernah Di Wawancara Media Terkait Aktivitas TI Di Pulau Kianak

BANGKA, Narasibabel.id – Puluhan Nelayan dari Lestari Abadi dusun Rambang, desa Berbura, kecamatan Riau Silip, kabupaten Bangka, mempertanyakan Nelayan yang mana saat di datangi sejumlah Media dan mengaku menolak aktivitas Tambang di perairan Pulau Kianak beberapa waktu lalu.

Demikian di sampaikan langsung Ketua Nelayan Lestari Abadi Yustam kepada sejumlah media di pelabuhan Nelayan Rambang, Selasa (07/12/2021) Sore.

Read More

Menurut Yastam, sampai saat ini belum ada media yang pernah mewawancarai mereka terkait aktivasi tambang timah di pulau Kianak tersebut.

Baca Lainnya  Ketua HNSI Babel Mendukung Aktivitas Penambangan Rakyat di Jalan Laut Kabupaten Bangka

Menurut Yastam, kepada sejumlah media bahwa mengatakan aktivitas tambang sudah cukup membantu masyarakat sekitar berikut nelayan Setempat.

“Disini kami semua terbantu dengan aktivitas tambang tersebut dan masyarakat Rambang juga banyak yang menambang di tempat kita,”kata Yustam.

Lanjut Yustam kalau ada yang Mengaku-ngaku sebagai nelayan Terus berkomentar di Media. Terkait penambangan di wilayah Kianak itu bukan nelayan.

“Intinya kami tidak pernah mengeluarkan komentar apapun atau di wawancarai. Saya pun tidak kenal sama mereka karena tidak ada konfirmasi ke saya selaku ketua Nelayan jadi saya mohon jangan bawa bawa nelayan,”ucapnya.

Senada Ketua Forum Pecinta Pulau Kianak,
Usian. Yang juga di temui sejumlah media mengaku mendukung penuh aktivitas. Penambangan di perairan Pulau Kianak. Karena menurutnya aktivitas tambang banyak membantu ekonom masyarakat sekitar.

Baca Lainnya  Bayar Pajak PBB Di Kota Pangkalpinang Semakin Mudah, Devi : Bisa Melalui Tokopedia, Shopee, Indomaret dan Alfamart

“Kami dukung aktivitas tambang itu beroperasi, jadi kalau ada yang bilang bahwa kami menolak itu tidak benar. Disini kami berkumpul untuk menyuarakan agar aktivitas Tambang di Pulau kianak dapat beroperasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Penambang dari desa Berbura, Sudirman yang juga di wawancara Awak Media, mengatakan Selain nelayan terbantu, Tiga (3) dusun yang ada di berbura juga terbantu yakni Bernai, Buhir dan Rambang.

“Semenjak pemberitaan sepihak kemarin. Situasi di Rambang tidak kondusif, karena kegiatan terhenti tidak beraktifitas lagi, Padahal dari kegiatan itu lah para penambang dengan nelayan sama-sama cari makan.”tandasnya. (Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *