Berkunjung Ke Rumdin Walikota Pangkalpinang, Mensos RI Menyerahkan Bantuan Atensi kepada penyandang disabilitas

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini memenuhi undangan Walikota Pangkalpinang, berkunjung ke Rumah Dinas Walikota (Rumdin) dalam rangka penyerahan bantuan Asistendi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada penyandang disabilitas, anak yatim serta anak yang memerlukan perlindungan khusus lainnya.

Dalam kesempatan kunjungan Mensos yang akrab di sapa Risma di Rumdin Walikota Pangkalpinang, turut hadir Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Sekjen Kemensos Harry Hikmat, Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, Dirjen Penaganan Fakir Miskin, Asep Sasa Purnama, dan Forkompimda Kota Pangkal Pinang.

Dalam sambutannya di Rumah Dinas Walikota, Mensos mengajak semua pihak bersama bergandengan tangan menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di sekitar.

“Tolong kita jangan diam saja. Kalau kita ikhlas menolong orang, anak kita atau cucu kita juga akan ditolong orang. Sudah tugas kita yang mendapatkan amanah untuk memikirkan anak yatim, membantu orang miskin dan untuk mencari solusi dari orang yang memang punya masalah,” kata Mensos dalam sambutannya di Rumdin Walikota, Sabtu Siang (18/12)

Baca Lainnya  Sukses Kendalikan Pandemi Covid-19, Labkesda Pangkalpinang Terima Penghargaan PPKM Award 2023

Ditempat yang sama, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab di sapa Bang Molen dalam sambutannya merasa bangga bagi masyarakat Pangkalpinang tersendiri karena kedatangan Mensos di Residen
Walikota Pangkalpinang

“Mudah mudahan kehadiran ibu Risma menambah semangat kami untuk membangun kota Pangkalpinang. Ini menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang dengan kehadiran seorang figur yang biasa kami tonton di tv yang tampil dengan apa adanya,” Tutur Walikota molen.

Di Rumah Dinas Walikota Pangkal Pinang, Mensos menyerahkan bantuan Atensi  senilai total Rp1.477.295.580. Batuan terdiri dari bantuan Atensi untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu, kewirausahaan, aksesibilitas, dan kebutuhan dasar. Total penerima bantuan sebanyak 919 orang.

Bantuan ATENSI ini merupakan sinergi 13 unit pelayanan teknis di lingkungan Kemensos yakni Balai Besar lnten Suweno, Balai Besar Kartini, Balai Besar Soeharso, Balai Budi Perkasa, Balai Handayani, Balai Mahatmiya, Balai Margo Laras Balai Tan Miyat, Balai Budi Darma, Balai Dhrama Guna, Balai Melati, Balai Ciung Wanara, Balai Galih Pakuan, Balai Toddopuli, dan Loka Minaula. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *