Ketua Komisi I Ingatkan Pemkot Pangkalpinang Gunakan APBD 2022 Pro Rakyat

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Setelah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pangkalpinang tahun 2022 disahkan dalam rapat paripurna DPRD Kota Pangkalpinang beberapa minggu lalu, Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Dr. Zufriady mendorong Pemeritah Kota (Pemkot) mengutamakan kegunaan anggaran untuk pro rakyat dan kepentingan warga Kota Pangkalpinang.

Jadi APBD Kota Pangkalpinang tahun 2022 sudah disahkan oleh DPRD Kota Pangkalpinang, jadi kita minta anggaran ini digunakan untuk kepentingan rakyat, yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat tentunya dan ini harus benar-benar menyenangkan, katanya saat diwawancarai wartawan pada Sabtu (25). /12).

Politisi Partai Golkar ini membeberkan bahwa anggaran untuk APBD Kota Pangkalpinang tahun 2022 senilai Rp800 Miliar lebih.

“Untuk anggaran tahun 2022 APBD Kota Pangkalpinang kurang dari satu triliun sekitar Rp800 miliyar kurang lebih,” ujarnya.

Baca Lainnya  Abang Hertza : LKPJ Wali Kota Pangkalpinang Tahun 2021 Dibahas Secara Intensif

Dengan anggaran yang ada, Zufriady yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang menyarankan kepada pihak eksekutif khususnya OPD terkait dalam pengiriman APBD ini pada tiga hal ini. Yakni pengembangan pendidikan, pengembangan kesehatan dan bantuan UMKM di Kota Pangkalpinang.

“Kita berharap pihak eksekutif khususnya OPD terkait dalam hal pengembangan pendidikan, pengembangan kesehatan masyarakat dan bantuan UMKM harus. Dikarenakan sudah dua tahun lebih kita dihantam Pandemi Covid-19 maka dengan kasus Covid-19 yang landai ini bisa kita kembangkan kembali apa yang seharusnya kita lakukan,” pungkasnya.

Mantan dosen ini sangat mengharapkan anggaran yang ditentukan oleh legislatif, dapat digunakan sebaik-baiknya oleh eksekutif guna kepentingan rakyat dan kesejahteraan masyarakat di Kota Pangkalpinang. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *