Peserta UKW dari MZK Dinyatakan Terbaik dalam UKW Solo

Solo, Narasibabel.id — Peserta Uji Kompetensi Wartawan dari binaan MZK Institute dan media MZK News atas nama Rovki Muhammad Akbar dinyatakan sebagai peserta terbaik dalam UKW Solo yang diadakan di Hotel Red Chillies Solo oleh Solopos, Sabtu-Minggu, 8-9 Januari 2022. Rovki berasal dari Aceh yang datang bersama temannya yaitu Fitriadi, S.Pd.I. Mereka mendaftar UKW ke Solo melalui MZK Institute. Untuk diketahui juga, MZK Institute mengutus 4 orang wartawan binaannya untuk UKW di Solo, yaitu Omika (Jejak Kasus), Sofyan Arif (Jejak Kasus), Fitriadi, S.Pd.I (MZK News), dan Rovki Muhammad Akbar (MZK News).

“Iya, Mas Rovki dan Pak Fitriadi mendaftar UKW ke kami, kalau mendaftar ke kami, kami akan bina dan persiapkan mereka dari awal sampai selesai UKW,” ujar Martha selaku Direktur MZK Institute, Minggu, 9 Januari 2022.

Baca Lainnya  Pemprov Bangka Belitung Raih Predikat Provinsi Informatif

Peserta terbaik yang diberikan kepada anak binaan MZK Institute ini tak lepas dari penilaian tim penguji yang profesional dari Solopos. MZK Institute sudah kedua kalinya bekerjasama dengan PT Aksara Solopos untuk menguji wartawannya. Ada beberapa penilaian untuk menyatakan peserta ini berkompenten, yaitu menyelesaikan 12 mata uji yang sudah disediakan oleh Solopos. Jika nilainya tinggi, maka itu menjadi terbaik.

“Kami menjadi terbaik tak lepas dari bimbingan MZK Institute kepada kami, kami sangat berterima kasih sekali,” ujar Rovki.

Senada dengan Pak Sofyan Arif dan Pak Omika, mereka merasakan sekali manfaat dari pembinaan Pra UKW di MZK Institute.

“Perjuangan selama ini di MZK Institute tidak sia-sia, kami alhamdulillah dinyatakan berkompeten,” kata Omika wartawan binaan MZK Institute dari Jejak Kasus.

Baca Lainnya  Tegas, Jaksa agung RI Ingatkan Kajati, Kajari, Kacabjari Beserta Jajaran di Seluruh Indonesia untuk Tidak Bermain Proyek Di Pemerintahan

“Saya sangat berterima kasih kepada MZK Institute, atas kesabaran mentor di MZK, terutama Bu Martha dalam melatih saya yang sudah tua ini, akhirnya saya dinyatakan berkompeten,” ujar Sofyan Arif yang juga dari Jejak Kasus.

Selanjutnya, hal yang sama disampaikan juga oleh Pak Fitriadi, bahwa beliau merasa bersyukur sudah ikut UKW di Solo dan dibina di MZK Institute.

“Terima kasih MZK Institute atas bimbingannya, materi yang diuji di Solopos sesuai dengan yang diajar di MZK,” papar Fitriadi wartawan MZK News dari Aceh.

Sebagai informasi, MZK Institute akan mengadakan UKW di Jogja pada bulan Maret 2022 mendatang. Layanan yang disediakan adalah full service, biaya sudah termasuk dengan penginapan dan makan peserta UKW. Jika ada yang berminat boleh info ke admin 082211604347.

Baca Lainnya  Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (Bt) Pada Kementerian Pertahanan Tahun 2012-2021, Terus Bergulir

Sumber : Martha Syaflina (MZK Institute)
Editor: Fajri ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Gowes Bersama Sobat Molen dan Masyarakat Pangkalpinang

Sun Jan 9 , 2022
PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Masyarakat Kota Pangkalpinang antusias ikut dalam acara […]