Rencanakan Lomba Karaban Sapi, Molen Sambut Baik Kunjungan IKAMA Bangka Belitung

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. Maulan Aklil menyambut baik kunjungan Pengurus Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Bangka Belitung di Ruang Kerja Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (9/2/2022).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepengurusan baru IKAMA Bangka Belitung serta mengajak Pemerintah Kota Pangkalpinang bersinergi terkait dengan masyarakat madura yakni bidang pertanian dan peternakan.

“Nantinya dibidang pertanian kita akan melakukan breeding sapi lokal madura ke Pangkalpinang. Kalau di sektor pertanian kan orang madura banyak bertani jagung dan itu bisa jadi sinergisitas masyarakat madura juga untuk membantu Pemkot. Tidak hanya itu, kami juga menginginkan Wali Kota untuk menjadi pembina IKAMA”, ungkap Aan Junaidi Asmoro, Ketua IKAMA Bangka Belitung.

Junaidi menyebut pihaknya juga menawarkan program perlombaan seperti karaban sapi. Diketahui, perlombaan tersebut pernah dilakukan di Pangkalpinang pada masa jabatan Sofyan Rebuin di tahun 1994.

Baca Lainnya  Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Bela Negara, Pj Wali Kota Pangkalpinang : Momentum Bagi Persatuan

Dia menilai bahwa program ini dapat menarik minat masyarakat madura untuk datang ke Kota Beribu Senyuman, sehingga dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata.

“Dulu sempat tiga kali diadakan perlombaan karaban sapi pada piala Wali Kota di Stadion Depati Amir dan Pasir Padi. Dan tahun ini rencananya akan kami adakan kembali, tapi hal itu tergantung kondisi kedepan karena masih dalam masa pandemi”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Molen sapaan akrab Maulan Aklil menyambut rencana serta keinginan pengurus IKAMA Bangka Belitung untuk bersinergi bersama Pemerintah Kota. Dia berharap, kedepannya program-program yang ingin disinergikan bersama Pemkot dapat terealisasi.

“Saya juga bersedia menjadi pembina IKAMA, saya sangat mendukung program-program berkaitan dengan bidang peternakan dan pertanian tersebut, mari saling bersinergi dan saling membantu”, pungkasnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *