Pangkalpinang menuju Herd Immunity, DPRD : PPKM sebaiknya tidak seketat tahun lalu

Pangkalpinang, Narasibabel.id — DPRD Kota Pangkalpinang meminta kepada pemerintah kota setempat agar pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak seketat tahun lalu mengingat kota itu sudah menuju herd immunity.

“Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk menyikapi kondisi terkini terkait dengan pandemi Corona. Maka kami berharap setiap hari ada ada konfirmasi untuk menyikapi kondisi terkini sehingga patut dipertimbangkan Apakah kita akan melanjutkan PTM atau kembali ke sistem daring,” kata Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, Rabu.

Read More
Baca Lainnya  Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Paripurna Usulan Pemberhentian Walikota Dan Wakil Walikota Pangkalpinang

Ia mengimbau agar lebih mengutamakan keselamatan dan pencegahan dari terinfeksi Virus Corona terutama di lembaga pendidikan, di mana di situ ada anak-anak yang masih belum divaksin secara keseluruhan.

Selain itu, pihaknya juga berharap pemerintah daerah dapat secara bijak untuk menekan kasus pandemi corona dengan tidak memberlakukan jam malam yang super ketat kepada para pelaku UMKM, apalagi untuk Kota Pangkalpinang sudah melampaui vaksinasi minimum yaitu diatas 70 persen artinya sudah mendekati herd immunity.

“Termasuk dalam pelaksanakan ibadah, menjelang bulan Ramadan pengalaman tahun lalu kaum muslimin mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan baik itu salat maupun ibadah lainnya di masjid. Kami berharap untuk pandemi hari ini dapat kita sikapi bersama dengan bijak jangan terlalu menantang dan jangan juga terlalu kaku menghadapi pandemi gelombang ke-3 ini,” ujarnya.

Baca Lainnya  Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Bagi anak, Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang Panggil Dinas Kesehatan dan RSUD DH

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar dapat segera melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat untuk menekan penyebaran wabah tersebut

“Kami berharap semoga pandemi gelombang ketiga ini tidak separah ketika kita menghadapi gelombang pertama dan kedua,” ujarnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *