Hendra Apollo, ST, M.Si Jaring Aspirasi dan Berikan Motivasi Kepada Siswa SMAN 1 Bakam

Bakam, Narasibabel.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan penjaringan aspirasi (Reses) Masa Persidangan II Tahun Sidang III di SMAN 1, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Senin (07/02).

Tujuan dilaksanakan reses masa persidangan II Tahun Sidang III oleh wakil pimpinan DPRD Babel ini untuk menampung aspirasi dan memperoleh masukan yang langsung dari sumber nya sekaligus bersilaturahmi.

Dihadapan sejumlah guru dan siswa yang hadir, Hendra Apollo ST, MSi, mengungkapkan jika sistem demokrasi menjamin rakyat dapat mengemukakan aspirasinya. Namun terkadang media penyampaian aspirasi masih sangat terbatas.

“DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat di daerah dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses, sesuai dengan tiga fungsinya.” kata, Hendra.

Baca Lainnya  Laporan Hasil Kerja Pansus 11, Rudi Hertoni Minta Sweeping Anak Sekolah Yang Belum Di Vaksin

Lebih lanjut pimpinan DPRD Babel asal partai berlambang pohon beringin ini memotivasi siswa/i yang hadir dalam reses tersebut agar senantiasa bersyukur, bersemangat dan lebih giat lagi dalam belajar untuk mengejar cita-cita.

“Jangan lalai, apalagi sibuk dengan bermain game. Yakin lah, kita bisa menjadi apa yang kita inginkan selama kita mau mengejar cita-cita itu.

Walaupun sekolah ini murid nya sedikit, saya yakin akan menghasilkan orang-orang pintar disini.

Kalau kita bersekolah itu jangan memandang sekolah nya, tetapi pandanglah guru-guru kita dan hasil yang ingin kita capai tergantung pada diri kita sendiri.” Jelas, Wakil Ketua DPRD ini memompa semangat siswa/i SMAN 1 Bakam.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bakam sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan reses yang dilakukan oleh pimpinan legislatif daerah ke sekolah nya.

Baca Lainnya  Ketua DPRD Babel Apresiasi Kebersamaan Forkopimda Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

“Ada 237 murid. 77 akan lulus tahun depan, dengan rata-rata masuk 80 orang murid. Kami semua sangat senang atas kunjungan dan perhatian dari DPRD, tadi telah kami sampaikan perihal yang menjadi aspirasi kami.” Tutup, Eflina, M.Pd.

(Publikasi Set. DPRD Babel @2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Komisi II Soroti Rumah Tenun Di Muntok Terbengkalai

Mon Feb 28 , 2022
Muntok, Narasibabel.id – Adet Mastur, SH, MH, Ketua Komisi II […]