Hut Ke 100 Tahun, PSHT Cabang Pangkalpinang Gelar Donor Darah

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) gelar kegiatan Donor Darah, dalam rangka menyambut hari jadi PSHT yang ke 100 Tahun, Senin (28/2) di Gedung KNPI taman dealova, Kota Pangkalpinang.

Mengusung Tema “TERATE EMAS” Meningkatkan Persaudaraan yang Produktif Turut Memayu Hayuning Bawono. kegiatan Donor Darah PSHT di hadiri oleh, Asisten I Pemerintah Kota Pangkalpinang, Sekertaris Camat Gerunggang, Kapolsek Gerunggang di Wakili, Ketua IPSI Babel, Ketua KNPI Kota Pangkalpinang dan Seluruh keluarga Persaudaraan PSHT sekota Pangkalpinang.

Ketua PSHT Cabang Pangkalpinang, Kang Mas Muryanto, mengatakan kegiatan Donor Darah ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi PSHT yang ke 100 tahun, menyelenggarakan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

“Kegiatan ini adalah kegiatan dari organisasi pencak silat setia hati Terate cabang Pangkalpinang, yang mana terselenggara ini bersama dengan Pengurus pusat setia hati Terate bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia

Baca Lainnya  PDI-P Kota Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Warung Makan Gratis, Abang Hertza: Ini Bakti Kami Untuk Masyarakat

jadi telah mengadakan MoU dengan pihak palang merah Indonesia sehingga kita yang ada di cabang kota Pangkalpinang ini Alhamdulillah bisa melaksanakan kegiatan donor darah ini dengan kapasitas sekitar 56 kantong darah untuk kita sumbangkan kepada pemerintah kota Pangkalpinang,” ungkap Kang Mas Muryanto saat di Wawancara media di lokasi kegiatan.

Lanjutnya, “sebenarnya kita ini mengikuti instruksi dari pengurus pusat Karena kita ingin berbagi bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Pangkalpinang, maka kita mengikuti instruksi bahwa kita mengadakan donor darah ini, semoga ini memang bermanfaat untuk kita yang ada di kota Pangkalpinang.

Targetnya kita di terapkan untuk setiap cabang di haruskan minimal 50 kantong darah Alhamdulillah kota Pangkalpinang kita mencapai 56 darah, insyaallah kita tercapai targetnya,” tuturnya

UntuK target secara Nasional, Kang Mas Muryanto mengatakan,Target 10 Ribu Kantong Darah yang mana kegiatan ini di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Lainnya  Gotong Royong Membangun Kota yang Bersih dan Indah, Pesan Mensos RI Untuk Walikota Pangkalpinang

“secara nasional kita di target kan 10 ribu kantong darah. kegiatan ini di lakukan serentak bersama pengurus pusat dan Palang Merah Indonesia yang mana telah tersebar sebanyak 250 cabang di seluruh Indonesia, dan di buka secara umum melalui Virtual Zoom,” imbuhnya

Kang Mas Muryanto menerangkan, kegiatan dalam rangka menyambut satu abad (100 tahun) hari jadi PSHT tidak hanya donor darah, akan ada kegiatan kegiatan sosial lainnya.

“dalam memperingati satu Abad ini kita ada beberapa agenda yang pertama kali kita lakukan adalah Donor Darah yang kemudian insyaallah di bulan berikutnya nanti kita akan mengadakan serentak menanam pohon di seluruh Indonesia, terutama bekerjasama dengan pemerintah pusat, kemudian ada lagi dengan Sarasehan dan pengajian umum,” terangnya

Yang di harapkan dari kegiatan ini selain sebagai pendekar menumbuhkan jiwa kesatria tentunya yang di terapkan adalah supaya kita bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya itu yang kita harapkan,” harapnya.

Baca Lainnya  Senator DPD RI, Ustadz Zuhri : Selamat Hari Jadi Ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Ditempat yang sama, Asisten I Pemkot Pangkalpinang, Mewakili Walikota Pangkalpinang dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan Donor Darah yang laksanakan oleh PSHT khususnya PSHT Cabang Kota Pangkalpinang.

“pemkot pangkalpinang sangat meng apresiasi atas kegiatan sosial donor darah ini oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pangkalpinang, karena kegiatan sosial ini tentu nya sangat di butuhkan bagi masyarakat yang sedang mengalami sakit sehingga membutuhkan donor darah,” ungkap Syarial dalam sambutannya

Di tambahkan,” memang mengenai donor darah ini, apa lagi pada saat pandemi covid 19 ,donor darah semakin susah di dapatkan oleh masyarakat dan dengan kegiatan sosial donor darah ini akan teer kumpul 100 kantong darah yang akan memenuhi permintaan donor darah dari masyarakat kota pangkalpinang,” tutupnya.

Disela-sela kegiatan donor darah, para tamu undangan di hibur oleh alunan musik Rentak Dambus Kota Pangkalpinang. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *