Legislator PKS Erwandi A Rani Tampung Keluh Kesah Warga Paal Satu

Belitung, Narasibabel.id – Erwandi A Rani, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Daerah Pemilihan Belitung dan Belitung Timur (Dapil) 4, melakukan reses kedua, di Kelurahan Paal Satu Kabupaten Belitung, rabu (09/02/2022).

Saat reses, Erwandi A Rani yang juga selaku Wakil Komisi II DPRD Babel, langsung disambut baik oleh Lurah Paal Satu M. Yusuf, beserta jajaran dan Puluhan masyarakat yang mengikuti reses dengan sangat Antusias saat menyampaikan berbagai aspirasi dihadapan wakil rakyatnya.

Read More

Erwandi A Rani anggota DPRD Babel, menjelaskan, reses adalah kegiatan anggota dewan diluar kantor/gedung DPRD dan semua anggota dewan berjumlah 45 orang diberi hak untuk melaksanakan reses ke Dapil masing-masing.

Baca Lainnya  Ketua DPRD Pangkalpinang Ucapkan Selamat Peringati Hari Kesadaran Nasional

” Yang namanya hak boleh diambil boleh tidak, ada yang ngambil ada yang tidak. reses Ini lah kesempatan untuk menyerap aspirasi masyarakat “, ungkapnya.

Selain itu, katanya, reses ini guna menjaring, menampung, serta mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat, jika ada masukan -masukan dari masyarakat yang penting/prioritas, maka akan diambil untuk dijadikan Program ke Provinsi.

” Saya sebagai wakil kalian, yang telah kalian percayakan kepada saya. Apapun masalah-masalahnya boleh disampaikan di sini”, jelasnya.

Baik itu aspirasi yang Terkait dengan kewenangan Provinsi, maupun yang menjadi kewenangan kabupaten, hanya jika kewenangannya dikabupaten maka akan dikoordinasikan dan disampaikan ke pemerintah kabupaten melalui SKPD Terkait.

” Klo Provinsi insyaallah itu tanggungjawab kami, kami boleh ngotot agar program ini bisa masuk karena ini permintaan masyarakat kami dan sangat penting. maka kami bertanggung jawab untuk menggiring dan mengkawalnya”, tegasnya.

Baca Lainnya  Komisi III : 16,65 KM Jalan dari Kelapa menuju Kayu Arang Belum Penuhi Standar Jalan Provinsi

Lurah Paal Satu M. Yusuf, menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan Terima kasih kepada anggota DPRD Babel Erwandi A Rani yang telah memberi kepercayaan kelurahan Paal satu sebagai tempat melaksanakan reses.

” ini merupakan suatu kebanggaan dan suatu apresiasi bagi kami Pak. Kegiatan ini merupakan suatu wadah atau tempat kita berkeluh kesah. Silakan bapak/ibu sekalian menyampaikan apa yang ingin disampaikan kepada beliau”, terangnya.

Adapun aspirasi masyarakat Kelurahan Paal Satu yakni terdiri dari, warga meminta Pelatihan operator crane, karena selama ini para pekerja belum pernah mengikuti pelatihan bagi para operator crane. Hal lain yang menjadi aspirasi masyarakat adalah warga Mengeluh ada perbedaan anggaran yang didapatkan antara desa dengan kelurahan, Selain itu, salah satu warga yang mengeluhkan di sekitar rumah sering mengalami kebanjiran, serta perhatian terhadap posyandu karena tiga bangunan Posyandu di wilayah tersebut rusak parah. Dibidang pendidikan, warga berharap agar di Belitung dapat berdirinya Perguruan tinggi. Pembangunan jalan setapak, Peningkatan lampu penerang jalan, Serta izin berjualan di sekolah.

Baca Lainnya  Gubernur Erzaldi Lantik Pejabat Pengawas, Administrator dan Fungsional

Ketua rt 07 kelurahan Paal Satu, Muhadi, berharap, agar Anggota DPRD Babel Dapil Belitung dan Belitung Timur Erwandi A Rani dapat memperjuangkan dan mengkawal Proposal bantuan dana rehab masjid Misbahul Khoir Pal satu Belitung.

“Kita kan sudah memasukkan proposal ke DPRD Provinsi dan juga sudah sampai ke Kesra pada bulan November yang lalu. tapi sampai sekarang belum dapat kabar, kita minta tolong bantu pak kabarnya seperti apa”, harap, ketua rt 07 Muhadi. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *