Wakil Ketua DPRD Amri Cahyadi Apresiasi Karya Foto Jurnalistik Pewarta Foto

Palembang, Narasibabel.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , Amri Cahyadi, ST, MM, mengapresiasi dan mensuport para pewarta foto Bangka Belitung, atas keikutsertaan dalam pameran Foto Kilas Balik VII Pewarta FotoIndonesia (PFI), di Atrium OPI Mall Palembang Provinsi Sumatera Selatan, jumat (18/02/2022).

Pameran yang digelar oleh Pewarta FotoIndonesia (PFI) Palembang bersama Pewarta foto Bangka Belitung tersebut berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 februari 2022, memamerkan 288 karya foto terbaik pewarta foto jurnalistik dari 24 anggota Pewarta Foto dari media cetak, media online dan Citizen Journalist.

Read More
Baca Lainnya  AKD DPRD Babel Terbentuk, Ini Susunan Dan Nama-Namanya

“Kami dari DPRD Bangka Belitung sangat mengapresiasi atas perkenan pewarfa foto Indonesia Babel yang mengundang hadir ke pameran di Palembang, ini bentuk apresiasi kami juga terhadap teman-teman pewarta foto yang memberikan sumbangsih nyata dalam bentuk foto – foto mereka, dalam memberikan pesan moral ke masyarakat Babel,” kata, Politisi PPP Babel tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Amri Cahyadi, Politisi PPP Babel berkeliling melihat satu persatu karya pewarta foto yang ditampilkan pada pameran tersebut, Ia berharap, ke depan di Provinsi Kepulauan Bangka belitung dapat terbentuk kepengurusan PFI dan tidak lagi tergabung dengan PFI Palembang, sehingga kegiataan pameran serupa dapat juga dilaksanakan oleh PFI Bangka Belitung.

“Saya dapat laporan belum terbentuknya cabang PFI di Babel karena terbatas keanggotaan, saya meyakini keterbatasan ini bukan karena tidak mau. Tetapi organisasi ini organisasi profesional yang dianggotai orang-orang yang kapabel dengan kemampuan jurnalistik dan sekaligus fotografer,” imbuhnya.

Baca Lainnya  Ditreskrimsus Polda Babel Geledah Arsip DPRD

Lebih jauh dijelaskan nya, Event tersebut dapat digelar di Babel misalnya pada saat peringatan hari lahir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tak hanya itu, event maupun pameran tersebut juga dapat digelar guna mensukseskan dan mendukung G20 yang rencananya akan dilaksanakan di Pulau Belitung pada bulan September mendatang.

“Event-event seperti ini bisa digelar di Babel, misalkan event hari lahir Bangka Belitung, insyaallah bulan September nanti juga ada G20. mengapa tidak kita lakukan pameran seperti ini yang mengundang kreasi fotografer Babel”.jelasnya.

“Mudah-mudahan fotografer Bangka Belitung dapat terus berkontribusi dalam menampilkan karya -karya yang lebih baik, nyata dan mengedukasikan masyarakat Babel bahwa ada pesan moral disetiap foto yang ditampilkan”, harapnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *