Danrem 045/Gaya Mengikuti Rakor Pembentukan Komponen Cadangan tahun 2022

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. Yang diwakili Kasiter Kasrem 045/Gaya Letnan Kolonel Kav. Mujahidin, S.Sos Rakor pembentukan Komponen Cadangan tahun 2022 bersama Dirjen Pothan Kemhan melalui wibinar, di ruang rapat Makorem jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (11/04/2022)

Read More

Kegiatan webinar ini dipimpin langsung oleh Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha di Aula Bela Negara Gedung R. Soeprapto Lt. 8 Ditjen Pothan Kemhan, yang diikuti secara virtual pejabat jajaran TNI, Kementerian/Lembaga, BUMN BUMS dan jajaran Universitas diseluruh Indonesia secara virtual.

Baca Lainnya  Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA Kunker Ke Bangka Selatan

Dalam paparannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan bahwa dalam menjaga kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI dibutuhkan sistem Pertahanan negara yang bersifat semesta, total, terpadu, terarah dan berkelanjutan yang melibatkan semua komponen bangsa. Oleh karena itu pembentukan Komcad adalah sebuah keharusan sebagaimana amanat Undang-undang No. 23 tahun 2019.

” Komponen cadangan tahap pertama sudah ditetapkan, selanjutnya tahap kedua ini yang akan segera dibentuk dan di didik berjumlah 2.500 orang meliputi matra darat 1500 orang, wilayah Kodam II/Swj 500 orang, Kodam XII/ Tpr 500 orang dan Kodam XIV/ Hasanuddin 500 orang, sementara matra udara 500 orang wilayah Pusdiklat Lanud Sulaiman Bandung dan matra laut 500 orang wilayah Surabaya,”Jelasnya

Lanjut Dirjen Pothan menyampaikan, “hal ini sebagai wujud keseriusan negara dalam rangka membangun kekuatan pertahanan dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI serta keselamatan bangsa dan negara,”ungkapnya

Baca Lainnya  UKW Ke-8 PWI Babel, Boy : Teruslah Belajar Mengupgrade Profesionalisme Sebagai Jurnalis

Adapun pendaftaran Komcad sendiri bisa dibuka melalui online (Website: https // komcad.kemhan.go.id atau Wa. 08990170845.
Rakor dilanjutkan dengan tanya jawab dari masing-masing peserta webinar. (Mr.FR)

Sumber : RH. Penrem 045/Garuda Jaya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *