Mengantisipasi Aksi 11 April, Makorem 045/Gaya Siagakan 600 Prajurit

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Sebanyak 600 prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya di siagakan, Senin 11/04/2022 dalam rangka mengantisipasi aksi 11 April 2022.

Dari 600 prajurit tersebut 300 orang personel di siagakan di Makorem 045/Garuda Jaya dan sisanya siaga di satuan masing-masing seluruh jajaran Korem.

Read More

Di Makorem 045/Garuda Jaya Apel siaga di awali dengan Apel pengecekan personel oleh Kasiter kasrem Letkol Kav Mujahidin di lanjutkan dengan Apel kesiap siagaan yang di pimpin oleh Kasiops Kasrem Letkol Inf I Made Putra Suartawan di lapangan hijau Makorem.

Baca Lainnya  Tegas, Walikota Molen : Tidak Ada Perayaan Natal dan Tahun Baru DI Alun-Alun Taman Merdeka

Letkol Inf I Made Putra Suartawan selaku kepala seksi operasi dalam apel tersebut menyampaikan apel kesiapsiagaan ini dalam rangka antisipasi rencana unras 11 April hari ini di tiap-tiap Wilayah dan yang terpusat di Jakarta.

Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi terkait rencana unras yang akan dilaksanakan persatuan Bem dari vakultas seluruh Indonesia dan beberapa LSM yang akan ikut bergabung dalam gerakan 11 April ditiap-tiap wilayah.

Panglima TNI memerintahkan seluruh jajaran tiap-tiap Kodam dan Kotama menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi perkembangan situasi diwilayahnya dan sekaligus agar melaksanakan koordinasi dengan jajaran Kepolisian terkait perbantuan pengerahan personel kepada Polri.

Lanjut Kasiops mengatakan satuan jajaran Korem 045/Gaya siap menyiagakan personel disatuan dan siap bergerak apabila dibutuhkan dalam perbantuan kepada Polri dalam tugas pengamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah.”ungkapnya. (mr.fr)

Baca Lainnya  Makorem 045/Gaya Kembali Gelar Silahturahmi Bersama Insan Pers Bangka Belitung

Sumber : RH.Penrem 045/Garuda Jaya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *