Jemput Amal Di Ramadan KBO Babel Gelar Bagi-bagi Takjil Kepada Masyarakat dan Anak-anak Panti Asuhan

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Bulan yang ditunggu-tunggu setiap mukmin karena di saat itulah Allah ta’ala melipatgandakan pahala bagi siapa saja yang melakukan amal kebajikan, yaitu bulan Ramadhan.

Di antara amal yang bisa mendatangkan pahala melimpah di bulan Ramadhan adalah memberikan makanan bagi orang yang berbuka. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (H.R. Tirmidzi)

Alhamdulillah, tak terasa sudah sepekan lebih umat Islam menjalani ibadah puasa Ramadan, dan selama bulan suci Ramadan ada begitu banyak  amalan  yang dijanjikan pahala berlipat.

Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar adalah melalui sedekah kepada orang yang berpuasa di bulan Ramadan.

Baca Lainnya  Perkuat Sinergisitas Dan Jejaring Media, Kepala Bakamla RI Babel Kunjungi KBO Babel

Selain itu Allah SWT juga menjanjikan ampunan bagi orang yang beramal saleh di 10 malam terakhir.

Seperti tak mau ketinggalan untuk mejemput ladang amal dan kebaikan di bulan suci Ramadan, Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) yang dikoordinir oleh Penanggungjawab KBO Babel Rikky Fermana menggelar kegiatan bagi-bagi takjil diperempatan lampu lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan atau orang-orang yang berpuasa, Selasa (12/04/2022).

Tak hanya itu, sebelumnya sejumlah pengurus KBO Babel juga mendatangi panti asuhan dan pondok tahfiz untuk membagikan nasi kotak kepada anak-anak yatim piatu dan adik-adik penghafal Al-Quran di kota Pangkalpinang.

Rasa bahagia dan haru tidak hanya dirasakan oleh anak-anak panti asuhan dan adik-adik penghafal Al-Quran, namun juga dirasakan oleh sejumlah pengurus KBO Babel pada saat berkumpul penuh canda ria dan moment foto bersama.

Baca Lainnya  Podcasting Bersama KBO Babel, Molen : Membangun Kota Pangkalpinang Hilangkan Kultur 'Dak Kawa Nyusah'

“Kebahagiaan ini bukan saja milik kami tapi kebahagiaan ini milik para bapak dan ibu yang dermawan yang menitipkan donasinya untuk bersedekah membelanjakan dananya membeli makanan dan minuman dibagikan kepada masyarakat yang berpuasa dan adik-adik kami disini,”ungkap Rikky dengan raut wajah bahagia bercampur haru.

Lanjutnya, terlaksana kegiatan menjemput ladang amal dan kebajikan ini berkat adanya donasi dana dari mitra kerja KBO Babel yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersedekah takjil dan nasi kotak ini.

“Kegiatan ini terlaksana ada dana dari mitra KBO Babel yang mendonasikan untuk dibelanjakan sedekah takjil dan nasi kotak. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada bapak Dandim 0413 Bangka, Kapolres Bangka, Kompi Senapan B, Danposal Belinyu, Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah,bapak Darmawan, bang Ismiryadi Dodot dan para dermawan lainnya, kami mendo’akan semoga kebaikan mereka menjadi ladang amal, dilimpahkan rezeki dimudahkan urusannya dan berserta keluarganya dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,”tutur penanggungjawab KBO Babel.

Baca Lainnya  Penasaran Informasi Soal PJ Gubernur Babel, Kepala KBO Babel Sebut Besok Ridwan Djamaluddin Dilantik Oleh Mendagri

Ditambahkannya, kegiatan menjemput amal dengan bersedekah takjil gratis kepada masyarakat dan anak-anak yatim akan dilanjutkan Minggu pekan depan.

Tampak hadir di kegiatan KBO Babel ini Kepala KBO Babel Meyrest Kurniawan, Sekretaris KBO Babel Ryan Augustus Prakasa, Enji sutradara film Harmoni Cinta Bhinn dan Eka, tim kreatif KBO Babel dan jurnalis Babel yang tergabung dalam rumah besar pes KBO Babel.

Kegiatan menjemput ladang amal dan kebajikan ini diakhiri dengan bagi-bagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan di perempatan lalin, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan pengurus dan jurnalis-jurnalis KBO Babel di salah satu kedai dan resto kota Pangkalpinang, tampak hadir Dewan Pembina KBO Babel Husien Ali wartawan senior dan Kombes Pol (P) Dr Zaidan SH.MH. (Tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published.