Dilantik Sebagai Pj Gubernur Babel, DR Ridwan Djamaluddin Putra Terbaik Babel “Pulang Kampung”

Read More

Jakarta, Narasibabel.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik lima penjabat (Pj) gubernur untuk menggantikan kepala daerah tingkat Provinsi yang masa jabatannya telah habis, sekira pukul 10.00 wib bertempat di ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kemendagri, Kamis (12/05/2022) pagi.

Lima orang Penjabat Gubernur yang dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian hari ini adalah Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasna Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Paulus Waterpauw sebagai Pj. Gubernur Papua Barat, Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar sebagai Pj. Gubernur Banten, dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat.

Baca Lainnya  Wajah Caleg DPRD Babel, Dari Partai PDI-P No Urut 7, Monica Haprinda Diduga Sengaja Dirusak Oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Kemudian ada Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ridwan Djamaluddin sebagai Pj. Gubernur Bangka Belitung dan Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Hamka Hendra Noer sebagai Pj. Gubernur Gorontalo.

“Sesuai dengan undang-undang, kekosongan diisi oleh penjabat, syaratnya pejabat tinggi madya setara eselon 1,” kata Tito Karnavian di Jakarta.

Tito mengatakan pemilihan penjabat gubernur tersebut telah sesuai aturan yang berlaku, yakni Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada dan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Sesuai UU juga jabatan pejabat berlangsung paling lama satu tahun dan dapat diperpanjang dengan orang yang sama atau orang yang berbeda,” ujarnya.

Penjabat gubernur di tahun berikutnya akan ditentukan setelah melihat hasil evaluasi dari penjabat yang ditunjuk saat ini.

Baca Lainnya  Walikota Molen Menghadiri Rapat Paripurna Kesatu Masa Persidangan I Tahun 2021

Ridwan Djamaluddin adalah putra terbaik kelahiran Mentok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, setelah berpetualang dengan ilmu yang dimilikinya hingga ke Luar Negeri dan dengan kemampuannya yang memumpuni, Ridwan Djamaluddin akhirnya “Pulang Kampung”, dirinya dipercaya dan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai pengganti gubernur Babel yang habis masa jabatannya, dan dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian hari ini. (KBO-Babel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *