Merasa Difitnah Gratifikasi, Walikota Molen : Kami Sudah Melaporkan Masalah Ini Ke Polda Babel

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) angkat bicara atas tuduhan terhadap dirinya yang telah melakukan gratifikasi terhadap bawahannya yang dalam hal ini adalah Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar.

Disampaikan orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini bahwa terkait hal itu dirinya tidak pernah melakukan gratifikasi apa yang telah dituduhkan sebelumnya.

Read More

Sebagai pemimpin kata Molen, atas tuduhan itu dirinya siap menghadapi permasalahan apapun tak terkecuali dalam menghadapi permasalahan politis. Apalagi mendekati pesta demokrasi 2024 mendatang.

Baca Lainnya  Nilai Sangat Memuaskan, Walikota PGK Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen

“Bagi saya ibarat tinggal ditepi pantai harus siap menahan gelombangnya. Maka itu saya juga harus siap menghadapi permasalahan saat ini. Mudah – mudahan masyarakat paham,” ucapnya. Jumat (20/5)

Dia memastikan bahwa tidak pernah melakukan gratifikasi yang telah dituduhkan tersebut, karena seyogyanya pejabat eselon yang menuduhkan itu sebelumnya merupakan Pengguna Anggaran (PA) pada dinas tersebut.

“Apa Kapasitas saya memberikan uang cash di ruangan dia. Mudah-mudahan ada CCTV-nya maka akan terbukti benar atau tidak saya memberikan uang itu. Saya pastikan tudingan itu tidak benar,” tegasnya.

Lebih jauh disampaikan Molen sapaan Walikota ini bahwa dirinya akan mengambil langkah melalui jalur hukum, agar permasalahan tersebut diungkapkan secara jelas.

Terlebih kata Molen tuduhan tersebut menyangkut nama baiknya sebagai kepala daerah di Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Sekda Kota Pangkalpinang Paparkan Percepatan Vaksinasi ke Satgassus Prov. Babel

“Saya harus membersihkan nama baik saya dan memberikan kepada kuasa hukum Iwan Prahara untuk memproses masalah itu biar jelas,” kata dia sembari menyampaikan bahwa apalagi pemberitaan pertama menyatakan bahwa Wali Kota telah memberikan gratifikasi kemudian ke KPK.

“Tapi sekarang ada pernyataan baru ada pihak lain yang mengantarkan gratifikasi itu, jadi kesanya bermain-main saya sangat miris. Saya rasa ini harus diluruskan, dan masalah ini kami sudah melaporkan masalah ini ke Polda Babel,”sambung dia.

Atas tuduhan tersebut Molen meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, agar permasalahan ini segera terselesaikan dan tetap fokus membangun Kota Beribu Senyuman.

“Mohon doa dan dukungan untuk masyarakat ku. Qpalagi tahun politik semakin dekat maka akan banyak masalah seperti ini. Semoga orang ini sadar dan bisa diberikan barokah dari Allah biar mereka sadar atas perlakuan ini,” ujarnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *