Ketua DPR RI, Puan Maharani Membuka Kegiatan Operasi Katarak Gratis Se- Bangka Belitong

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, langsung menghadiri dan membuka kegiatan Operasi Katarak Gratis se-Babel yang di laksanakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP), di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, senin (20/06/2022).

Read More

Saat melihat kegiatan operasi katarak, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, menjelaskan, dua tahun terakhir sejak dilanda Pandemi covid-19, kegiatan operasi katarak secara gratis tersebut sempat terhenti, jadi ini dilaksanakan PDI-P secara gratis untuk membantu masyarakat Bangka Belitung.

“saya selalu menanyakan ada manfaatnya nggak, kemudian kami lakukan ini, karena Alhamdulillah kalau ini mau dilaksanakan secara mandiri, rata-rata biayanya itu 7 sampai 15 juta”, kata, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani.

Baca Lainnya  Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Komisi III DPRD Babel Gelorakan Sekapot Kampong

Guna memastikan operasi katarak dilakukan secara gratis dan berjalan lancar, Putri Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri tersebut menanyakan langsung kepada ratusan para pasien peserta operasi katarak yang hadir saat itu.

“Bapak/ibu operasi katarak ini gratis ya, di pungut biaya nggak, tidak, langsung di jawab serentak oleh para pasien operasi katarak. kalau ada di pungut biaya bilang ke saya, karena ini gratis untuk bapak/ibu supaya sembuhkan mata kembali melihat indahnya dunia”, kata, Puan Maharani, yang juga Cucu dari Presiden RI Pertama Ir. Soekarno.

Sedikitnya, sekitar 1040 peserta yang terdaftar mengikuti operasi katarak gratis yang di inisiasi PDI-P dan Yayasan Rudi Center yang didirikan oleh Ir. Rudianto Tjen anggota DPR RI fraksi PDI-P Dapil Bangka Belitung.

Baca Lainnya  Memiliki Kriteria Akhlaqul Karimah, Berikut Profil Ust.Zuhri, Caleg DPD RI, No Urut 15

” Ini adalah bentuk gotong royong dari PDI-P khususnya Pak Rudianto Tjen beserta seluruh struktur PDI-P yang ada di sini (Babel) untuk bisa melaksanakan operasi katarak ini”, terangnya.

Untuk itu, ia berharap, agar seluruh masyarakat untuk terus membangkitkan semangat gotong royong, baik diteruskan kepada keluarga dan masyarakat yang ada di lingkungan sekitar.

“bahwa dengan bergotong-royong lah kita ini baru bisa memajukan Indonesia dan dengan gotongroyong lah Indonesia bisa sehat, mensejahterakan masyarakat dan memberikan kesehatan kepada masyarakat, jadi jangan pernah takut untuk bersama-sama bergotong royong” katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP sekaligus pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen, mengatakan, operasi katarak telah dilakukan sekitar awal tahun 2000an.

Tak hanya itu, katanya, Operasi katarak tersebut telah dilakukan belas kali operasi di setiap tahun, guna membantu masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan.

Baca Lainnya  Abang Hertza Apresiasi Perjuangan Guru Honorer dan Paguyuban Yang lulus Ujian P3K

” kami lakukan setiap tahun untuk membantu masyarakat kita yang mengalami gangguan penglihatan yang kekurangan biaya mungkin untuk berobat sendiri karena operasi mata katarak ini luar biasa besar biayanya. Tetapi arahan Ketua Umum, Ketua DPR RI kita semua untuk gotong royong membantu masyarakat yang mengalami gangguan mata ini,” jelasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos, mengatakan, bahwa operasi katarak merupakan program rutin dilakukan oleh PDI-P hampir setiap tahun.

” alhamdulillah tahun ini sekitar 1000 lebih orang yang mendaftar. Dan tentunya ini juga mendapat suport dari ibu Puan Maharani “, katanya. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *