Polres Pangkalpinang Sosialisasikan Bahaya Penyalagunaan Narkoba di SMAN 3 Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Satuan Binmas Polres Pangkalpinang kembali melaksanakan program penyuluhan dan sosialisasi pencegahan tindakan kriminal termasuk penyalagunaan Narkoba terutama dikalangan remaja, jumat (18/11/2022) di SMA Negeri 3 Pangkalpinang.

Read More

Hal ini sudah menjadi agenda rutin bagi program Polres Pangkalpinang dalam melayani masyarakat kota Pangkalpinang terutama dikalangan remaja maupun anak anak untuk terus secara kontinyu melakukan penyuluhan kepada setiap lapisan masyarakat guna meminimalisir angka pelaku kriminal.

Aipda Adli Azim mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sudah seizin dari Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Murtiono, SIK, MH dimana beliau terus mensupport setiap anggotanya untuk melakukan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya kota Pangkalpinang.

” Ini telah menjadi program satuan kami untuk terus dilaksanakan dari tahun ketahun, tahun ini sudah beberapa sekolah di Pangkalpinang kami melaksanakan penyuluhan dan hari ini (jumat red) juga telah mendapatkan izin dari kepala sekolah SMAN 3 Pangkalpinang untuk melakukan sosialisasi.

Baca Lainnya  Masuk Daftar 18 SPBU Kena Sanksi Di Babel, Sekarang SPBU Kampak Berulah lagi

Alhamdulillah kami sangat berterima kasih mendapat respon yang baik dari seluruh kepala sekolah yang telah kami agendakan termasuk dari kepala sekolah sman 3 Pangkalpinang,” ujarnya

seyogyanya sosialisasi ini akan dilaksanakan rabu kemarin namun karena satu dan lain hal baru bisa kita lakukan hari ini” Lanjutnya lagi’.

Sementara itu pelaksana tugas kepala sekolah SMAN 3 Pangkalpinang ibu Siti Nabsiati menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Polres Pangkalpinang

“ini merupakan pembelajaran yang dapat diterima oleh peserta didik dari sumber penegak hukum secara langsung sehingga mereka dapat benar benar mengerti dan diharapkan dapat menghindari dari jeratan penyalagunaan Narkoba yang merupakan momok dalam merusak generasi bangsa,”pungkasnya.

kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Polres Pangkalpinang yang terus eksis dalam kemitraan bagi sekolah kami,” ucap Kepala SMAN 3 Pangkalpinang

Sementara itu Kasat Binmas Polres Pangkalpinang Iptu Hardi Berpesan kepada seluruh pelajar kota Pangkalpinang juga hendaknya jangan sampai terlibat dengan tindakan tawuran pelajar yang akhir akhir ini terjadi.

Baca Lainnya  Kapal Nelayan Tabrakan Dengan Tugh Boat Di Selat Bangka, 1 Orang Hilang

Tentu saja kegiatan tawuran ini dapat merusak mental para pelajar tersebut juga dapat menghancurkan masa depan mereka sendiri.”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu tampak peserta didik begitu antusias menyimak pemaparan materi dari Aipda adli azim, terlihat dari pertanyaan yang disampaikan oleh salah satu siswa yang bertanya bagaimana hukuman bagi penegak hukum apabila terbukti melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba.

Aipda Adli pun mengatakan bahwa apabila ada oknum” penegak hukum yang terbukti secara sah melakukan penyalagunaan narkoba maka hukumannya tidak main main bahkan akan diberhentikan secara tidak hormat dan akan dipidana secara umum dan diberikan hukuman tambahan.

inilah resiko yang harus benar benar dipahami dan dipatuhi oleh seluruh penegak hukum dan ini juga menunjukkan bahwa narkoba sangat berbahaya tidak mengenal status korbannya mau pelajar, asn, aparat penegak hukum, pejabat maupun status sosial lainnya bisa terkena jeratan narkoba ini.

Oleh karena itu saya menghimbau kepada diri saya sendiri khususnya dan semuanya untuk benar benar berhati hati atas bahayanya jeratan penyalahgunaan narkoba. Dan mari kita pertebal keimanan kita semoga dapat menghindari dan menjauh dari hal tersebut,” ungkap Aipda Adli saat menjawab pertanyaan Siswa.

Baca Lainnya  Sosialisasi, Ust Zuhri : Empat Pilar Kebangsaan ini Harus Ditanamkan Dalam Pikiran dan Perbuatan

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan rencana perekrutan keanggotaan Polisi pada tahun 2023 baik polri maupun polwan pada bulan maret nanti.

“Yah silahkan adek adek yang berminat menjadi anggota polisi untuk dapat menyiapkan dirinya baik secara administrasi maupun kesehatan tubuhnya juga pengetahuannya.

InsyaAllah pendaftaran untuk tahun depan biasanya dibuka pada sekitar akhir bulan Februari dan awal bulan Maret.dengan mendaftar secara online di portal penerimaan polisi secara nasional kemudian dilanjutkan dengan seleksi tahapan tahapan selanjutnya

kami juga menegaskan bahwa penerimaan polisi gratis tidak ada pemungutan biaya untuk itu silahkan berkompetisi secara baik dan siapkan diri dengan baik” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri dengan membagikan kepada sekolah alat alat belajar baik buku, bolpoint, raket,kaos olahraga dan lain lain. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *