Penyerahan KTP Elektronik, Walikota Molen di Sambut Ratusan Pelajar SMKN 1 Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) Menghadiri undangan dan Memberikan Sambutan Acara Perekaman, Penyerahan KTP Elektronik dan Aktivasi KTP Digital oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang, Rabu (25/1) di SMK Negeri 1 Pangkalpinang.

Read More

“Hari ini datang ke SMK negeri 1 Pangkalpinang, sudah hampir 4 tahun tetangga tapi baru sekarang bisa hadir disini dalam rangka memberikan KTP Elektronik kepada siswa siswi yang sudah berumur 17 tahun,” ungkap Walikota yang akrab disapa Bang Molen saat di wawancara awak media.

Lanjutnya, Bang Molen berharap siswa siswi SMK N 1 Pangkalpinang seiring dengan kedewasaan saat ini bisa membedakan hal baik dan buruk, seperti menjauhi narkoba dan pergaulan bebas.

Baca Lainnya  Melalui Aplikasi Siswaskeudes, Dana Desa Tepat Sasaran

” harapannya dengan ktp yang di miliki ini seiring dengan itu kedewasaan mereka timbul dan mereka bisa memahami umur 17 tahun itu seperti apa dan yang terpenting jauhi narkoba dan pergaulan bebas,” ujarnya

Ditempat yang sama, Sopiah Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Dinas Dukcapil kota Pangkalpinang menjelaskan ada 72 KTP yang sudah di cetak dan 17 yang baru di rekam.

” Sudah kita rekam kemarin itu sebanyak 17, dan sebelumnya yang sudah kita cetak itu sebanyak 72 ktp,” tuturnya.

Lanjutnya, “Ketika anak sudah berumur 17 tahun ketika sudah bisa di catat kan rekaman langsung, nanti ketika sudah status PRR, Prime Ready Record langsung kita cetak lalu kita serahkan.

Tapi bagi anak yang umur 16 tahun keatas akan menunggu usia 17 tahun baru nanti setelah umur 17 tahun pas baru bisa di cetak ktp nya, dan kita serahkan,” jelas Sopiah. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *