Saturday, January 28, 2023
HomeAdvetorialPenyerahan KTP Elektronik, Walikota Molen di Sambut Ratusan Pelajar SMKN 1 Pangkalpinang

Penyerahan KTP Elektronik, Walikota Molen di Sambut Ratusan Pelajar SMKN 1 Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) Menghadiri undangan dan Memberikan Sambutan Acara Perekaman, Penyerahan KTP Elektronik dan Aktivasi KTP Digital oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang, Rabu (25/1) di SMK Negeri 1 Pangkalpinang.

“Hari ini datang ke SMK negeri 1 Pangkalpinang, sudah hampir 4 tahun tetangga tapi baru sekarang bisa hadir disini dalam rangka memberikan KTP Elektronik kepada siswa siswi yang sudah berumur 17 tahun,” ungkap Walikota yang akrab disapa Bang Molen saat di wawancara awak media.

Lanjutnya, Bang Molen berharap siswa siswi SMK N 1 Pangkalpinang seiring dengan kedewasaan saat ini bisa membedakan hal baik dan buruk, seperti menjauhi narkoba dan pergaulan bebas.

Baca Lainnya  Berdiri Sejak Tahun 1976, Ikatan Keluarga Musi Kota Pangkalpinang Gelar Rapat dan Family Gathering

” harapannya dengan ktp yang di miliki ini seiring dengan itu kedewasaan mereka timbul dan mereka bisa memahami umur 17 tahun itu seperti apa dan yang terpenting jauhi narkoba dan pergaulan bebas,” ujarnya

Baca Lainnya  Seputar POPDA Babel 2022, Tim Bola Voli Putra Pangkalpinang Raih Medali Emas

Ditempat yang sama, Sopiah Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Dinas Dukcapil kota Pangkalpinang menjelaskan ada 72 KTP yang sudah di cetak dan 17 yang baru di rekam.

” Sudah kita rekam kemarin itu sebanyak 17, dan sebelumnya yang sudah kita cetak itu sebanyak 72 ktp,” tuturnya.

Lanjutnya, “Ketika anak sudah berumur 17 tahun ketika sudah bisa di catat kan rekaman langsung, nanti ketika sudah status PRR, Prime Ready Record langsung kita cetak lalu kita serahkan.

Baca Lainnya  400 Peserta Kicau Mania Meriahkan Lomba Burung Dalam Rangka HUT Kota Pangkalpinang 265

Tapi bagi anak yang umur 16 tahun keatas akan menunggu usia 17 tahun baru nanti setelah umur 17 tahun pas baru bisa di cetak ktp nya, dan kita serahkan,” jelas Sopiah. (Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Molen Sambut Baik Program Infaq Beras BMI Bangka Belitung

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments