Pertama Kali, Pemkot Pangkalpinang Masuk tahap Seleksi Nasional lomba PPD Yang Diselenggarakan Oleh Bappenas

Jakarta, Narasibabel.id — Pemerintah Kota Pangkalpinang, mengikuti Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) yang di gelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/ BAPPPENAS), Kamis (16/3/2023).

Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go mengatakan Saat ini Pemkot Pangkalpinang Lolos Seleksi PPD yang Diadakan Bappenas dan Pangkalpinang Siap Ikuti Tahap Selanjutnya Dalam Lomba PPD,” ungkapnya

Read More

Lanjutnya, “Kota Pangkalpinang Berhasil Lewati Tahap I PPD Tahun 2023,” tuturnya

Senada dengan Mie Go, Kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Yan Rizana menegaskan Kota Pangkalpinang berhasil lolos tahap II lomba Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/ BAPPPENAS),”tegasnya

Baca Lainnya  Sekda Mie Go Bentuk “Sikoko”

Diketahui, Tim PPD Kota Pangkalpinang dikomando oleh Sekda Pangkalpinang Mie Go, didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Pangkalpinang Yan Rizana. Adapun anggotanya yaitu Kepala Bidang PPE Aprizal, Kepala Bidang PPMPI Erika Handoko, Kepala Bidang Litbang Nurwasya, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Susi erawati dan Perencana Ahli Pertama Bappeda dan Litbang  Erni Kesuma.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan evaluasi pembangunan daerah secara kreatif dan komprehensif melalui tiga tahap, yaitu penilaian dokumen, presentasi, wawancara dan verifikasi. Tahap II ini, yaitu presentasi dan wawancara dengan tiga Tim Penilai Independen (TPI) dan satu Tim Penilai Utama (TPU).

Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk pertama kalinya masuk dalam tahap seleksi Nasional dalam lomba PPD yang diselenggarakan oleh Bappenas, dimana ajang ini merupakan ajang bergensi di lingkup perencanaan daerah

Baca Lainnya  Walikota Molen Menerima Kunjungan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik UBB

Tahap II ini terdapat 22 indikator yang tertuang dalam empat aspek, meliputi Aspek Pencapaian Pembangunan, Aspek Kualitas Dokumen RKPD, Aspek Proses Penyusunan Dokumen  RKPD dan Aspek Inovasi. Dalam presentasi dan wawancara bertujuan untuk memperoleh informasi dan konfirmasi dari daerah. Tahapan selanjutnya yaitu tahap III, yaitu verifikasi.

Dari 96 kota se-Indonesia, Pangkalpinang menjadi satu dari 14 kota yang berhasil melewati tahap I PPD tahun 2023. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *