Silaturahmi ke Kejati Kep Babel, Pj Gubernur Babel: Kami Siap Berkoordinasi

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Usai bersilaturahmi ke Polda Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu melanjutkan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Tinggi Kep. Babel (Kejati Kep. Babel).

Read More

“Saya sudah keliling pagi ini, sekarang ke Kejati Kep. Babel. Mohon arahan pak, kami juga siap berkoordinasi dengan Kejati Kep. Babel,” ujarnya mengawali percakapan di hadapan Kepala Kejati Kep. Babel Asep Maryono beserta jajaran di Ruang Rapat Kantor Kejati Kep. Babel Senin (3/4/2023).

Pj. Gubernur Kep. Babel Suganda menceritakan bahwa dirinya sudah tiba di Kep. Babel sejak Sabtu (1/4/2023). Dirinya juga menceritakan riwayat pendidikannya yang sejak lahir dan besar di Kota Palembang.

Baca Lainnya  Pemkot Pangkalpinang Menyambut Baik Kerja Sama Pembentukan Magister Ilmu Kesehatan

“Saya lahir dan besar di Palembang, sekolah dari SD, SMP, dan SMA juga di Palembang, baru kemudian saya melanjutkan pendidikan ke Bandung,” katanya.

Kepala Kejati Kep. Babel Asep Maryono pada kesempatan ini menceritakan bahwa Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kep. Babel ini cukup kompak. Ia juga mengatakan bahwa Kep. Babel relatif aman.

“Saya sudah 15 kali mutasi ke berbagai daerah, kebetulan Kep. Babel di antara wilayah lain, Kep. Babel ini hampir sama dengan Kalimantan Tengah. Saat ini cuma masalah timah, karena sebagian besar masyarakat memliliki mata pencaharian sebagai penambang timah,” jelasnya.

Menurutnya, masalah timah ini harus ditangani dengan bijak, jangan langsung diberhentikan, jangan pula diterbitkan izin baru. Karena akan susah jika diberhentikan langsung tanpa menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Silaturahmi ke Polda Kepulauan Bangka Belitung

“Ini hal yang sangat sensitif, kita harus bijak menangani, harus ada solusi,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Pj. Gubernur Kep. Babel Suganda mengatakan akan membuat tata ruang yang benar, sehingga masyarakat dan pengusaha tetap dapat hidup, negara tetap diuntungkan.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *