Pj Gubernur Suganda Uji Kemampuan Warga Binaan (LPKA) Kelas II Pangkalpinang

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Pada saat perjalanannya melakukan jalan sehat, Sabtu (15/4/23) pagi. Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu menyempatkan diri mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang Jl. A. Yani, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Read More

Di tempat itu Pj Gubernur Suganda menyapa warga binaan LPKA Kelas II Pangkalpinang yang tengah bekerja bakti membersihkan halaman. Ada pula warga binaan yang sedang dalam kegiatan rutin belajar dan membaca.

Salahsatu warga binaan yang ditemui Pj Gubernur Suganda adalah Syamsul yang terlihat asik membaca buku bacaan. Melihat sampul buku yang dibaca berjudul Belajar Public Speaking, Pj Gubernur pun menguji kemampuan Syamsul dari buku yang telah dibacanya itu.

Baca Lainnya  Lantik Pj Wali Kota Pangkalpinang, Ini Pesan Safrizal Pj Gubernur Babel !!

“Coba peragakan bagaimana cara Public Speaking yang bagus. Bayangkan anda sebagai seorang Calon Kepala Daerah yang berorasi tentang program-programnya” ungkapnya.

Mendapat tugas dari Pj Gubernur, Syamsul meskipun tersipu malu, memperagakan kemampuan public speakingnya. Tepuk tangan riuh pun terdengar usai Syamsul berhasil memenuhi keinginan Pj Gubernur.

Menurut Pj Gubernur Suganda, memberikan pesan kepada warga binaan LPKA, bahwa dengan belajar yang tekun akan mewujudkan cita-cita anak-anak ini.

“Saya percaya Tuhan akan mewujudkan keinginan orang yang mau belajar dengan tekun dan berdoa. Yakinlah bahwa dengan belajar tekun, cita-cita kita akan terwujud” pesannya.

Pj Gubernur Suganda juga berpesan kepada mereka untuk menjadikan pengalaman ini menjadi pembelajaran hidup untuk menatap masa depan yang lebih baik.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *