Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Sekda Naziarto Apresiasi Disiplin ASN Pemprov. Kep. Babel

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), Naziarto, memberikan apresiasi atas disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel, saat dirinya bersama Asisten III Yunan Helmi, Kepala Inspektur Susanto, tim dari Satpol PP serta Diskominfo, melakukan sidak usai cuti bersama setelah Idul Fitri 1444 H ke beberapa biro, badan, dan dinas di Lingkungan Pemprov. Kep. Babel, Senin (26/4/23).

Kunjungan dimulai dari Sekretariat, yakni Biro-Biro, In Radio, kemudian dilanjutkan ke Bakuda, Dinsos PMD, dan Dinas Perhubungan.

“Alhamdulillah dimulai dari sekretariat, yakni Biro-Biro, dan beberapa badan/dinas kita kunjungi, menunjukkan semua ASN kita tertib disiplinnya. Mayoritas di atas 90% mereka masuk. Ada beberapa yang tidak masuk karena cuti, tapi itupun hanya beberapa orang. Kemudian ada satu biro yang cuti hanya dua orang, ada dinas yang cuti tiga orang, dan tadi juga ada beberapa orang yang izin keluar,” jelas Sekda.

Baca Lainnya  Bayar Pajak PBB Di Kota Pangkalpinang Semakin Mudah, Devi : Bisa Melalui Tokopedia, Shopee, Indomaret dan Alfamart

“Artinya, dalam disiplin mereka sangat luar biasa. Saya selaku Sekda sangat mengapresiasi disiplin para ASN kita setelah lebaran Idul Fitri berakhir,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga ingin bersilaturahim bersama dalam rangka minal aidin wal faizin (maaf lahir batin) kepada para staf, sekaligus juga melihat bagaimana kondisi ruangan mereka selama ditinggalkan lebih dari satu minggu, yang ternyata, kondisi ruangan mereka tetap rapi.

“Jadi, tertib disiplin mereka, tertib administarsi, dan tertib menjaga keamanan ruangan yang sudah diimbau sejak sebelum libur, bahwa semua yang berhubungan dengan aliran listrik seperti televisi, air conditioner, kipas angin, dispenser, semua cabut. Dan ternyata aman, tidak terjadi hal-hal yang merugikan,” katanya.

Di awal-awal liburan panjang, pemerintah mengkhawatirkan takut terjadinya konslet listrik atau kebakaran, tapi ternyata, untuk Pemprov. Kep. Babel sesuai arahan Pj. Gubernur bahwa kita harus menjaga disiplin, menjaga kondisi perkantoran agar tetap aman dan kondusif, itu benar-benar terwujud.

Baca Lainnya  Pemerintah Kab Belitung turunkan target penerimaan dari tiga objek pajak

“Jadi, imbauan, arahan, serta bimbingan Pj. Gubernur Suganda terhadap kita semua, baik itu Pejabat Eselon II, III, dan IV, serta para pegawai dan honorer, benar-benar ditindaklanjuti oleh Kepala Badan/ Kepala Dinas dengan baik dan bijak. Sehingga hari ini ketika kita masuk kerja, tidak ada kekurangan suatu apapun di Pemprov. Kep Babel,” jelasnya.

Sekda Naziarto juga berpesan kepada Kepala Dinas/Kepala Badan/Kepala Biro agar setiap tahunnya harus seperti ini (kondisi aman dan kondusif), demikian juga untuk setiap liburan panjang.

“Jadi mereka harus menginstruksikan kepada para staf untuk dapat menjaga keamanan kondisi kantor masing-masing, karena ini sudah menjadi pekerjaan rutin bagi kita setiap tahunnya,” pungkasnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *