Sempat Ditutup Pemerintah, Praktek Prostitusi di Lokalisasi Parit Enam Semakin Merajalela

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Praktik Prostitusi di Kota Pangkalpinang semakin marak terjadi, hal tersebut terlihat jelas saat awak media mencoba menelusuri lokalisasi Parit Enam di Jalan Nilam Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, pada sabtu malam (3/6/2023).

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, tampak puluhan wanita dengan setelan pakaian seksi berbaris di depan rumah sembari menawarkan layanan jasanya kepada pria hidung belang yang lewat.

Diketahui ada sekitar belasan rumah di lokalisasi Parit Enam yang menyediakan Perempuan perempuan pekerja seks komersial atau PSK tersebut, dari belasan rumah tersebut masing-masing menyediakan belasan PSK yang siap melayani tamu para Pria Hidung Belang yang datang.

Saat di lokasi, tim awak media mencoba berbincang dengan salah satu pengunjung guna mengali sedikit informasi.

Baca Lainnya  Jadi Korban Modus Jual Beli Mobil Segitiga di Marketplace FB FJBBB, Uang 80 juta Warga Temberan Raib

“Men kami jarang datang kesini bang, sesekali kapan tengah renyek bai, tapi men setahu ku tempat ini buka e setiap hari, soal e setiap kali ku tengah renyek main kesini tempat ini pasti buka,” ungkap pengunjung yang tak mau di sebutkan namanya saat di ajak ngobrol oleh awak media dengan mengunakan bahasa Bangka.

Perlu diketahui, per awal tahun 2021 lalu. dua kawasan lokalisasi di kota Pangkalpinang yaitu lokalisasi Parit Enam dan Lokalisasi Teluk Balur telah resmi di tutup oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut dilakukan guna memberantas praktik prostitusi sampai tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau human trafficking.
Mengacu dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang No 2 tahun 2018 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Prostitusi dan Perbuatan Asusila.

Baca Lainnya  Tanggapi TI Ilegal Di Kawasan Mangrove, Kompol Evry : Informasi Selalu Bocor Ketika Akan Dilakukan Penertiban

Salah satu upaya pemerintah kota Pangkalpinang untuk menutup paksa dua lokalisasi tersebut dengan cara memulangkan sejumlah PSK yang bekerja di lokalisasi Parit Enam dan Lokalisasi Teluk Balur ke daerah asalnya masing-masing. Pemulangan PSK tersebut di lakukan secara bertahap di mulai per pertengahan tahun 2021 hingga tahun 2022.

Namun sayangnya upaya pemerintah setempat dalam memberantas Prostitusi yang ada di dua lokasi tersebut tidak berlangsung lama, Hingga hari ini diketahui praktek prostitusi masih terus berlangsung tanpa tersentuh hukum setempat.

Hingga berita ini di turunkan, Tim media narasibabel.id terus berupaya mencari informasi terkait pengurus lokalisasi tersebut untuk di mintai keterangan dan termasuk sedang mencari tau adanya indikasi keterlibatan oknum oknum tertentu di dalam pusaran bisnis haram tersebut. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *