PWI Babel Berkolaborasi dengan Polda Babel Siap Kawal Pemilukada Serentak 2024

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sepakat berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel mengawal Pilkada Serentak 2024.

Read More

Kedua belah pihak akan merumuskan sejumlah agenda terkait mengawal Pilkada 2024 agar berlangsung secara damai.

Komitmen ini dibahas saat Ketua PWI Babe, M Fathurrakhman, beserta jajaran bertemu Kapolda Babel, Irjen Pol Tornagogo Sihombing di ruangan pertemuan Kapolda, Selasa (11/6/2024).

Pada kesempatan itu, M Fathurrakhman atau disapa Boy mengungkapkan terkait Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditandatangani M. Tito Karnavian per tanggal 13 Mei 2024, tentang “Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Tahun 2024 “ yang disampaikan kepada Gubernur dan Bupati serta Wali Kota di seluruh Indonesia dan surat dari PWI Pusat terkait peran serta secara aktif PWI Pusat dan daerah terkait pelaksaan tahapan Pilkada 2024.

Baca Lainnya  Profil Lengkap dan Rekam Jejak Basit Cinda, Sang Calon Wakil Walikota Pangkalpinang

“Kami meyambut baik surat edaran tersebut. PWI Babel berkomitmen membangun kemitraan ke pihak terkait, termasuk Polda Babel dan jajaran dalam hal berkolaborasi mengawal, mensosialisasikan Pilkada 2024 agar berjalan damai serta berkualitas,” ujar Boy.

“Kolaborasi atau melakukan kerja sama untuk berkontribusi dalam sosialiasi, edukasi dan literasi seperti, yang bertujuan mencerdaskan masyarakat pemilih, meningkatkan partisipasi pemilih serta mencegah pemberitaan negatif sebagai upaya legitimasi hasil Pilkada serentak tahun 2024,” imbuh Boy.

Pada kesempatan sama, ditambahkan Sekretaris PWI Babel, Fakhruddin Halim, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program terkait sosialisasi, literasi dan tangkal hoax yang akan melibatkan kalangan pelajar dan mahasiswa.

Selain itu, PWI Babel akan menggelar workhshop terkait peningkatan kapasitas anggota PWI Babel terkait Pemilukada Serentak 2024.

Baca Lainnya  Apel Pagi, Sekwan DPRD Babel H. Marwan : Dalam Bekerja Berikan Kesan Yang Baik

“Kami berharap bisa berkolaborasi dengan Polda Babel, termasuk Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu, kampus dan sekolah untuk bersama-sama bersinergi mengawal Pemilukada 2024,” ujar dia.

Sementara itu, Irjen Pol Tornagogo yang didampingi Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo, menyambut baik program PWI Babel terkait Pemilukada 2024.

“Saya sependapat dan setuju dengan program PWI Babel, tentang program menangkal hoax dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa. Begitu juga terkait sosialisasi dan literasi. Nanti untuk teknisnya kita bisa bahas lebih lanjut, pada prinsipnya ini sejalan dengan Polda Babel,” kata Irjen Tornagogo.

Jajaran PWI Babel yang hadir yaitu Ketua DKP Replianto, Bendahara Deddy Marjaya, Ketua SIWO Rudi Sahwani, Wakabid Kesejahteraan Wahyu Kurniawan dan Wakabid Organisasi Mad Doni. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *