Bakat Seni Pemuda’i Babel Tersalurkan Dalam Kegiatan Pekan Seni Mahasiswa yang Sukses Digelar

Pangkalpinang, narasibabel.id – Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Seleksi Pekan Seni Mahasiswa Daerah, di Universitas Pertiba. Kamis (11/7/2024)

Acara ini diikuti oleh mahasiswa/i dari lima perguruan tinggi, yakni dari Universitas Bangka Belitung, Universitas Pertiba, Universitas Muhammadiyah, Universitas Anak Bangsa, dan Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur.

Diketahui, dalam rangkaian acara BPSMI menggelar berbagai rangkaian perlombaan, seperti lomba vokal solo nyanyi yang diikuti oleh peserta baik putra dan putri dalam genre pop maupun dangdut. Selain lomba nyanyi, perlombaan baca puisi, cipta puisi, seni lukis dan lain sebagainya menjadi perlombaan dalam rangkaian acara.

Ketua BPSMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Nizwan Zukhri, S.E., M.M, dalam kata sambutannya di pembukaan acara memberikan arahan ke panitia dan seluruh terkait pelaksanaan kegiatan.

Baca Lainnya  Jadi Narsum Kuliah Umum, Ex.Presiden Pemuda Asia-Afrika, Beni Pramula Membagikan Pengalaman dan Ilmu Ke Mahasiswa

Senada dengan ketua BPSMI, Dedi Kurniadi, S.E., M.M., selaku ketua pelaksana acara, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi seni mahasiswa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

” Dengan semangat kebersamaan dan kompetisi yang sehat, diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan seniman-seniman muda berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” harapnya.

Acara ini berlangsung meriah dan penuh semangat, dengan para peserta menunjukkan bakat terbaik mereka dalam berbagai tangkai lomba.

Semua peserta dan penonton antusias menyaksikan penampilan yang luar biasa, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkarya di bidang seni,” Pungkasnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *