Dihadiri Mantan Direktur Sebelumnya, RSUD DH Rayakan Hut yang Ke-38 Tahun

Pangkalpinang, Narasibabel.id — RSUD Depati Hamzah (DH) Kota Pangkalpinang rayakan Hari Jadi (Hut) yang ke- 38 Tahun.

Mengusung Moto “Ikak Sehat Kami Tersenyum” kegiatan acara di hadiri oleh Direktur RSUD DH, dr.Fauzan, Sekdako, Radmida Dawam, OPD, Forkopimda dan Seluruh Mantan Direktur RSUD DH.

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam dalam pembukaan sambutannya menyampaikan sebuah Pantun.

“Putra mahkota putra daerah mandi berenang bajunya basah atas nama kota dan pemerintah daerah selamat ulang tahun ke-38 RSUD Depati Hamzah”

Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada direktur RSUD Depati Hamzah kota Pangkalpinang, panitia hut dan seluruh civitas RSUD Depati Hamzah atas penyelenggaraan acara hut RSUD Depati Hamzah ini,” ungkap Radmida dalam Sambutannya.

Radmida melanjutkan, Hut UPTD RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang ke-38 ini baru pertama kali diselenggarakan, untuk memberikan makna dan arti penting pengingat sejarah bagi lahirnya sebuah rumah sakit milik pemerintah kota pangkalpinang.

oleh karena itu tidak lah berlebihan kiranya kami sampaikan bahwa momentum peringatan hut ini telah menjadi Starting Point bagi rumah sakit dalam membuat sejarah dan warna baru dalam upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif bagi masyarakat pangkalpinang khususnya dan masyarakat provinsi kepulauan bangka belitung pada umumnya.

Baca Lainnya  Algafry Sebut Pekebun Kelapa Sawit Bangka Tengah Akan Dapat Bantuan Sarpras, Apa Sajakah?

upaya tersebut agar senantiasa diadaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi sehingga dapat memelihara dan mempertahankan kesinambungan organisasi UPTD RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang serta meningkatkan citra positif pemilik rumah sakit.

peringatan Hut Rsud Depati Hamzah ke-38 ini akan menjadi sangat istimewa ketika para keluarga besar
RSUD Depati Hamzah beserta masyarakat dan seluruh Stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi dan kontemplasi betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan, padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama
menjadikan rumah sakit yang nyaman dan unggul dalam pelayanan sehingga pelayanan kesehatan masyarakat pangkalpinang dan sekitarnya
menjadi lebih baik.

seiring dengan bergantinya waktu,hari, bulan dan bergantinya tahun tidak terasa saat ini RSUD Depati Hamzah telah berusia 38 tahun, dimana 24 oktober 2021 tepat berusia 38 tahun. tiga puluh delapan tahun adalah rentang panjang perjalanan karena penuh dengan romantika dan dinamika sejarah pelayanan,” tutur Radmida

Radmida berharap di hari kelahiran RSUD ini akan menjadi Inspirasi dan motivasi, sebagai bagian dari keluarga besar RSUD agar kiranya untuk tetap selalu bersyukur.

“sebagai keluarga besar RSUD Depati Hamzah kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran RSUD Depati Hamzah sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan pelayanan kesehatan dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja kerja produktif demi meraih cita cita dan
harapan akan masa depan yang lebih baik menuju indonesia tangguh indonesia tumbuh.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda: Harus ada Film Seperti 'Laskar Pelangi' yang Baru

begitu juga sebagai generasi penerus mari kita jadikan sejarah perubahan pelayanan dirumah sakit sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, lalu dari sejarah dan tahap demi tahap pembangunan
RSUD Depati Hamzah selama ini kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi,setiap kepemimpinan, memiliki warna dan dinamika
tersendiri sesuai era dan zamannya,” himbaunya

kepada pendahulu dan para pendiri (founding father) RSUD Depati Hamzah. untaian kata terima kasih tak terhingga atas jasa dan pengabdian terbaik kepada rsud depati hamzah yang sama sama kita cintai dan kita banggakan,” ucap Sekdako Radmida Dawam

Ditempat yang sama Direktur RSUD Depati Hamzah, dr. Fauzan mengatakan dalam acara Hut pada hari tahun ini sangatlah sepesial, karena di hadiri oleh tamu undangan yang sepesial.

“Alhamdulillah hari ini tamu undangan yang hadir pada kesempatan hari ini sangatlah sepesial karena kami mengundang seluruh mantan mantan direktur kemudian mantan mantan perawat dan juga pegawai rumah sakit yang sudah bekerja lebih dari 30 tahun di rumah sakit umum,” ungkap dr Fauzan saat di Wawancara media.

Baca Lainnya  Molen Mengenang TPP ASN dan Gaji PHL di Awal Menjabat Wali Kota Pangkalpinang

Lanjut dr. Fauzan, “Alhamdulillah acara berjalan lancar, terimakasih kepada teman teman media semuanya yang mau datang untuk suford acara kami ini.

“Untuk harapan ke depannya kami mampu kami dapat di kenal Masyarakat lebih percaya untuk berobat di RSUD Depati Hamzah, karena bagian dari Moto Kami “Ikak Sehat Kami Tersenyum” itu adalah sekaligus rujukan dari pak Walikota kami juga mengikuti seperti itu,” tuturnya

Jadi muda mudahan saja masyarakat kota Pangkalpinang sendiri mau untuk berobat di rumah Sakit umum karena rumah sakit umum sekarang pelayanan nya sudah lebih bagus daripada sebelum sebelumnya,” Harapnya.

Kegiatan acara di isi dengan Hiburan Tari Khas Daerah, Pemotongan Nasi Tumpeng, serta pemberian Penghargaan dari RSUD DH untuk Tenaga Nakes, Mantan Direktur RSUD DH dan Pokja Wartawan Pgk. kegiatan sebelumnya, Sunatan masal anak anak karyawan RSUD, Penanaman pohon, Pemeriksaan kesehatan Konsultasi gizi Santunan anak yatim di lingkungan rsud.

(Mr.FR)

Editor : Fajri Ahmad

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *