Tuesday, November 29, 2022
HomeNarasi UtamaBerkunjung Ke Rumdin Walikota Pangkalpinang, Mensos RI Menyerahkan Bantuan Atensi kepada penyandang...

Berkunjung Ke Rumdin Walikota Pangkalpinang, Mensos RI Menyerahkan Bantuan Atensi kepada penyandang disabilitas

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini memenuhi undangan Walikota Pangkalpinang, berkunjung ke Rumah Dinas Walikota (Rumdin) dalam rangka penyerahan bantuan Asistendi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada penyandang disabilitas, anak yatim serta anak yang memerlukan perlindungan khusus lainnya.

Dalam kesempatan kunjungan Mensos yang akrab di sapa Risma di Rumdin Walikota Pangkalpinang, turut hadir Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Sekjen Kemensos Harry Hikmat, Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, Dirjen Penaganan Fakir Miskin, Asep Sasa Purnama, dan Forkompimda Kota Pangkal Pinang.

Dalam sambutannya di Rumah Dinas Walikota, Mensos mengajak semua pihak bersama bergandengan tangan menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di sekitar.

“Tolong kita jangan diam saja. Kalau kita ikhlas menolong orang, anak kita atau cucu kita juga akan ditolong orang. Sudah tugas kita yang mendapatkan amanah untuk memikirkan anak yatim, membantu orang miskin dan untuk mencari solusi dari orang yang memang punya masalah,” kata Mensos dalam sambutannya di Rumdin Walikota, Sabtu Siang (18/12)

Baca Lainnya  CV. GSP Gelar Vaksinasi, Ataw : Semoga Apa Yang kita Lakukan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ditempat yang sama, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab di sapa Bang Molen dalam sambutannya merasa bangga bagi masyarakat Pangkalpinang tersendiri karena kedatangan Mensos di Residen
Walikota Pangkalpinang

Baca Lainnya  Ketua DPRD, Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Kompak Hadiri Paripurna

“Mudah mudahan kehadiran ibu Risma menambah semangat kami untuk membangun kota Pangkalpinang. Ini menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang dengan kehadiran seorang figur yang biasa kami tonton di tv yang tampil dengan apa adanya,” Tutur Walikota molen.

Di Rumah Dinas Walikota Pangkal Pinang, Mensos menyerahkan bantuan Atensi  senilai total Rp1.477.295.580. Batuan terdiri dari bantuan Atensi untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu, kewirausahaan, aksesibilitas, dan kebutuhan dasar. Total penerima bantuan sebanyak 919 orang.

Bantuan ATENSI ini merupakan sinergi 13 unit pelayanan teknis di lingkungan Kemensos yakni Balai Besar lnten Suweno, Balai Besar Kartini, Balai Besar Soeharso, Balai Budi Perkasa, Balai Handayani, Balai Mahatmiya, Balai Margo Laras Balai Tan Miyat, Balai Budi Darma, Balai Dhrama Guna, Balai Melati, Balai Ciung Wanara, Balai Galih Pakuan, Balai Toddopuli, dan Loka Minaula. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Momen 17 Agustus, M.Sopian : Bersinergi Memutus Mata Rantai Covid-19 dengan Selalu Menjaga Prokes
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Status PPKM Level 4, Polres Babar Terus Lakukan Patroli Sekala Besar

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments