Monday, July 4, 2022
HomeNarasi UtamaDinas PUPR Kota Pangkalpinang Gelar Simulasi Alat Pompa Mobile pengendalian Banjir

Dinas PUPR Kota Pangkalpinang Gelar Simulasi Alat Pompa Mobile pengendalian Banjir

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Dinas PUPR melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kota Pangkalpinang gelar uji coba dan simulasi terhadap pengendalian banjir di Kota Pangkalpinang dengan menggunakan Pompa Mobile, Rabu (05/01/22).

Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Miego mengatakan untuk uji coba dan simulasi Pompa Mobile ini dilakukan di titik Jalan KH Cholid Sidang Gang Aduma (Belakang Puncak) yang merupakan salah satu titik rawan genangan air.

Sebelumnya kata Miego, Walikota Pangkalpinang sudah pernah menyampaikan bahwa Pemkot Pangkalpinang menyediakan Pompa Mobile untuk mengatasi genangan air di daerah-daerah cekungan

Baca Lainnya  Jadi Pembicara Talk Show, Walikota Molen Sebut Akan Terus Bekerja Berupaya Sejahterakan Masyarakat

“Hari ini kita lakukan uji coba dan simulasi, jadi dalam uji coba ini tentu kita lakukan evaluasi dan koreksi apa yang menjadi kekurangan untuk ke depan,” sebutnya.

Baca Lainnya  Penasaran Informasi Soal PJ Gubernur Babel, Kepala KBO Babel Sebut Besok Ridwan Djamaluddin Dilantik Oleh Mendagri

“Ketika nanti, walaupun kita tidak meminta terjadinya genangan air, kita sudah cepat dan sigap mengatasi hal itu,” sambungnya.

Dia menjelaskan bahwa Pompa Mobile tersebut berkapasitas 100 liter perdetik. Dan itu diadakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui sumber dari dana APBD.

“Sementara Pompa Mobile disiapkan sebanyak satu unit dan ditambah dengan pompa-pompa mini yang nanti akan ditempatkan dibeberapa Kecamatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada tahun ini pihaknya akan membuat rumah pompa beserta pompa ditambah akan dibangunnya pintu air guna mengatasi keluar masuknya pasang air laut. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Berbagi Cerita, Dirut PT Timah Tbk Bersilahturahmi dengan Walikota Pangkalpinang
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  264 Tahun Berdiri, Walikota Uraikan Sejarah Singkat Berdirinya Kota Pangkalpinang

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments