Akun Palsu Facebook Atas Nama Walikota Pangkalpinang Coba Lakukan Penipuan

Pangkalpinang, Narasibabel.id — masyarakat pengguna Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) harap berhati-hati, khususnya masyarakat Pangkalpinang, Bangka Belitung umumnya.

Berdasarkan informasi dari grub WA, laporan dari masyarakat ada oknum mencoba melakukan penipuan melalui FB dengan cara mencatut nama Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan memasang Foto Profil Walikota agar tampak menyakinkan bahwa akun fb tersebut benar punya Wali kota Pangkalpinang.

Modus yang di lakukan oknum tidak bertanggung jawab tersebut, dengan cara Inbox Messenger ke Akun-Akun yang berteman dengan Walikota Pangkalpinang di FB.

Menanggapi hal tersebut, Media Aspirasipos.com langsung menghubungi Walikota Pangkalpinang melalui Pesan WhatsApp untuk mengklarifikasi Akun Palsu tersebut.

“Hoax itu bos, Hadehh macem-macem baelah” Balas Walikota yang akrab di sapa Bg Molen.

Baca Lainnya  Dapat Keluhan Warga Masjid Jamik Pangkalpinang, Molen Langsung Telepon Kabid Hingga Kepala Dinas, Perintahkan Ini

Walikota Molen pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya.

“Bermacam-macam usaha orang untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang cepat dan tidak benar, kepada masyarakat jangan mudah percaya hal-hal seperti ini, bahwa ini tidak benar, semoga belum ada yang tertipu,” Himbau Molen

Berdasarkan undang-undang tentang ITE, Oknum yang membuat akun facebook dengan menggunakan nama orang lain untuk melakukan tindak kejahatan atau penipuan bisa dijerat Pasal 51 dan 35 UU No 19 Tahun 2016 Perubahan UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Pelaku bisa saja dijerat dengan ancaman hukuman 4 sampai dengan 12 tahun penjara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *