Wednesday, December 7, 2022
HomeNasionalVaksinasi Serentak, Presiden RI : Terus Tingkatkan Percepatan Vaksinasi dan Terus Sampaikan...

Vaksinasi Serentak, Presiden RI : Terus Tingkatkan Percepatan Vaksinasi dan Terus Sampaikan Pentingnya Prokes Kepada Masyarakat

Bangka Belitung, Narasibabel.id — Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Forkopimda Babel menghadiri Vaksinasi Serentak yang disaksikan langsung oleh Presiden RI Melalui Zoom Meeting, Di Aula lapas Kelas II Tua Tunu Kota Pangkalpinang, Kamis (17/2)

Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi serentak pada pagi hari ini.

“Pertama tama saya ingin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini, ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik, sehingga di perlukan percepatan Vaksinasi terutama untuk lansia dan anak.

karena kunci dalam pengendalian covid saat ini, terutamanya Varian Omicron ada dua, yang pertama Vaksinasi percepatan Vaksinasi baik Vaksinasi suntikan yang ke dua maupun untuk suntikan penguat atau Booster.

Baca Lainnya  Rakornas Pengendalian Inflasi 2021, Presiden RI : Optimalkan Pemasaran Produk UMKM Melalui Platform Digital

Yang kedua kembali sampaikan pada masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan, utamanya Pemakaian masker itu penting untuk di ulang-ulang agar masyarakat taat protokol kesehatan,” Ungkap Joko Widodo Presiden RI dalam Sambutannya.

Baca Lainnya  Rakornas Pengendalian Inflasi 2021, Presiden RI : Optimalkan Pemasaran Produk UMKM Melalui Platform Digital

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyampaikan,” Serentak Vaksinasi di kepulauan Bangka Belitung khusus di Lapas Kelas II yang ada di sini ya itu target nya 490 pasien atau jiwa, dari 490 tersebut kami sudah lihat bahwa keseluruhan nya itu adalah Vaksinasi Dosis ke dua tapi juga sudah mulai di lakukan untuk dosis penguat ya itu Booster.

nah ini suatu kondisi bukan berarti bahwa telah terjadi keterlambatan kita dalam melakukan vaksinasi Booster ini karena ada tengat waktu yang harus kita ikuti ya itu 6 bulan setelah dosis dua dan baru bisa di berikan izin melakukan Booster,” Tutur Wagub saat di Wawancara awak media selepas Zoom Meeting bersama Presiden RI.

Baca Lainnya  DPP PWRI Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra

Abdul Fatah melanjutkan, untuk pelaksanaan vaksinasi secara nasional Provinsi Babel berada pada Level memadai.

“Kemudian yang kedua kita melihat bahwa kondisi pelaksanaan Vaksinasi secara nasional provinsi kepulauan Bangka Belitung berada pada level memadai, memadai dalam arti adalah bahwa untuk dosis satu kita sudah mencapai 94 persen dan kemudian yang kedua dosisnya kita sudah mencapai 73 persen, selebihnya juga simultan kita lakukan untuk Vaksinasi penguat ya itu Booster.

Baca Lainnya  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

ini kalo kita lihat memang kita sudah mengawali untuk menuju ke Booster tersebut,”jelasnya

Untuk menjaga terjadinya lonjakan Positif Covid-19 di Babel, Pemprov telah menyiagakan Pusat Isolasi Terpadu.

“Untuk menjaga jaga melihat loncatan loncatan dari pada positif Covid-19 ini kita menyiagakan seluruh pusat-pusat Isoter terpadu, isolasi terpadu di beberapa titik yang kita sampai saat ini kita rawat sehingga pada waktu saatnya misalnya di kehendaki kita segera operasikan kembali,” tutupnya. (Mr.FR)

Baca Lainnya  G20 Bali, AS, Tiongkok dan Indonesia, harus wewujudkan tata dunia yang damai dan adil
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Irjen Pol Purn DR Anton Charylan Dewan Pembina KBO Babel Berhasil Ajak 23.000 Warga Jabar Vaksinasi Covid 19

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments