Wednesday, December 7, 2022
HomeNarasi UtamaMasyarakat Dukung Keberadaan CV BIM Dalam Aktivitas Tambang Rakyat Di Jalan Laut...

Masyarakat Dukung Keberadaan CV BIM Dalam Aktivitas Tambang Rakyat Di Jalan Laut Bangka

Bangka, Narasibabel.id — Masyarakat di Kampung Jalan laut, Kampung Pasir, Kampung Air Anyut Kabupaten Bangka sebut keberadaan CV Bangka Investama Mandiri (BIM) di tengah-tengah masyarakat sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ahmad Jawahir sebagai Tokoh Masyarakat saat di wawancara media selepas aksi damai menuntut agar Tambang Rakyat di tiga lokasi tersebut di buka kembali, Jumat (18/03) di Lokasi TI Jalan Laut.

Ahmad Jawahir mengatakan terkait Panitia pengurus Tambang Timah Rakyat di tiga lokasi tersebut sudah di atur sedemikian rupa.

“Inikan sudah di atur sebetulnya hanya yang mengada ada saja yang ngomong tidak di atur, sudah di atur panitia ada semuanya di atur sebaik baiknya di sini,” tuturnya

Baca Lainnya  Herman Suhadi, Ketua DPRD Babel Siap Perjuangkan Pembangunan SMAN 2 Sungailiat
Baca Lainnya  FGD Rapat Koordinasi Permendagri 59/2021, Radmida : Diperlukan Rencana yang Tepat

Lanjutnya,” Sebenarnya kami telah berunding dengan bos yang ini, nanti akan di reklamasi oleh CV BIM. CV BIM sudah menyatakan akan bertanggung jawab setelah menyelesaikan pertambangan akan di reboisasi akan di kelola dengan sebaik baiknya, dan mengapa si warga ini mendukung adanya CV BIM ini di operasi di jalan laut karena CV BIM itu aktingnya itu nyata, itu ada masjid itu di pinggir jalan itu, sebagian besar itu dari CV BIM kemudian mobil ambulance juga kami minta itu di kasih itu.

kemudian sedang menyelesaikan tempat wudhu itu sekarang kan kalo di hentikan seperti ini gimana menyelesaikan nya, oleh karena itulah untuk menyelesaikan masalah tempat wudhu bagi orang yang mau sholat maka harus ada penambang ini di mulai kembali, kalo tidak di mulai kembali berarti kami mengharap dana itu dari penambang itu tadi, hasil tambang itu tadi,” Tegas Ahmad Jawahir

Baca Lainnya  FGD Rapat Koordinasi Permendagri 59/2021, Radmida : Diperlukan Rencana yang Tepat
Baca Lainnya  Ketua HNSI Babel Mendukung Aktivitas Penambangan Rakyat di Jalan Laut Kabupaten Bangka

Ditempat yang sama, salah satu warga
Jalan laut RT 3, Melana mengatakan satu keluarga mendapatkan Bantuan uang tunai Rp 500 ribu perminggu dan sembako.

“selama beberapa bulan ini sangat terbantukan sekali, Alhamdulillah.
Seminggu 500 ribu plus dengan beras sembako lengkap Alhamdulillah pak sangat terbantu kami, untuk warga di sini seluruh, Alhamdulillah seluruh tidak ada perbedaan sama sekali Alhamdulillah kami sangat terbantu, yang janda anak yatim piatu dapat lebih banyak dari yang punya suami,” Jelas Melana saat di wawancara awak media.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Sikapi Arogansi, Besok Gabungan Tiga Aliansi Organisasi Pers Gruduk Kejati Babel

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments