Ketua DPRD Herman Suhadi Dan Ketua Komisi III Adet Mastur, Tinjau Kondisi Muara Jelitik

Sungailiat, Narasibabel.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos, bersama komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bergerak cepat turun kelapangan untuk melihat kondisi Muara Jelitik Kabupaten Bangka, selasa (07/06/2022).

Read More

Menelusuri tingginya Gunungan Pasir dan melihat aktivitas di sekitar Alur muara Jelitik, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, S. Sos bersama Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung Adet Mastur SH, MH, didampingi anggota komisi III, Rustamsyah, Fitra Wijaya dan Firmansyah Levi, langsung disambut baik Lurah Jelitik Achmad Riyadi, Babinsa Jelitik, Polairud Babel, Babinkamtibmas Jelitik beserta pihak terkait.

Baca Lainnya  Ada Isu Penculikan Anak, Rio Setiady Minta Orang Tua Tetap Waspada

Ketua DPRD Herman Suhadi, S. Sos berharap, kepada semua pihak agar untuk saling bersinergi dan bersama – sama dalam mengatasi pendangkalan alur muara Jelitik.

” Saya mohon kepada kita semua dan kita juga mendesak Pemprov melalui DKP jangan sampai permasalahan ini dibiarkan, sehingga masyarakat dan nelayan bisa hilir mudik kapalnya disini”, ujar, Politisi PDI-P ini.

Untuk itu, katanya, harus adanya regulasi yang jelas dan tindakan preventif yang tepat untuk mengatasi terkait pendangkalan alur muara Jelitik, sehingga aktivitas para nelayan dan masyarakat di sekitar muara Jelitik dapat berjalan dengan baik dan lancar.

” Regulasi dan kewenangannya seperti apa nanti kita lihat , apakah ada di PPN, PT. Timah, Pemprov, Pelabuhan dan kewenangan nelayan juga.
Kalau negara tidak hadir disini, saya pikir ini akan semakin parah. Jadi kita mohon jaga kondusifitas di sini”, pungkasnya.

Baca Lainnya  Pastikan Bantuan Sesuai Peruntukannya, Ketua DPRD H. Herman Suhadi Tinjau Pembangunan Masjid AL Husna Sidodadi Sungailiat

Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung Adet Mastur SH, MH, menyarankan, agar Pemerintah untuk segera mengantisipasi dan bertindak cepat dalam mengatasi permasalahan alur muara Jelitik yang banyak dikeluhkan para nelayan dan masyarakat.

“Karena yang jadi masalah itukan masalah alur karena banyak nelayan yang mengeluh. Jadi silakan siapa pun yang akan melakukan pengerukan alur itu silakan, tetapi untuk melakukan penambangan itu yang tidak boleh”, katanya.

Tidak boleh nya dilakukan aktivitas penambangan di wilayah tersebut, menurut Politisi PDI-P Dapil Bangka Tengah ini, bahwa lokasi tersebut masih berstatus quo dan sengketa hukum.

“karena lokasi ini masih status quo, masih ada sengketa hukum. Sebelum persoalan hukum ini clean and clear tidak ada izin-izin yang dikeluarkan”, tegasnya.

Baca Lainnya  Turun Ke Lapangan, Komisi III Berikan Catatan Khusus Pada Objek Pembangunan Ruas Jalan di Babel.

Lebih jauh dijelaskannya, pentingnya dilakukan peninjauan kelapangan untuk melihat kondisi dilapangan terhadap pengerukan alur muara Jelitik harus dilakukan secara cepat dan tepat.

“jika tidak cepat ditangani melihat kondisi seperti ini pasir akan tetap turun kebawah dan terjadi nya pendangkalan di alur muara sehingga para nelayan tidak bisa masuk ke PPN dan kapal-kapal juga tidak bisa masuk ke pelabuhan. Tetapi lagi-lagi tidak ada izin yang dikeluarkan sebelum permasalahan hukum itu clean and clear”, imbuhnya. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *