Zainuri Ajak Pemilih Pemula Di Kota Pangkalpinang Peka Situasi Politik

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Zainuri mengajak pemuda pemilih pemula di Kota Pangkalpinang proaktif terhadap politik menjelang Pemilu tahun 2024.

Diketahui, Pemilu tahun 2024 akan dilakukan tanggal 14 Februari 2024 sejak hari ini setahun menjelang Pemilu 2024 pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan November 2024.

Read More

“Jelang Pemilu tahun 2024 Pileg, Pilkada dan pilpres kami mengajak pemuda pemilih pemula di kota Pangkalpinang melek Politik dan proaktif terhadap politik agar bisa ikut andil dalam membangun daerah dan bangsa,” katanya kepada wartawan pada Rabu, 15 Februari 2024

Baca Lainnya  Abang Hertza : LKPJ Harus Dilaksanakan Tiga Bulan Setelah Tahun Anggaran

Zainuri yang juga anggota fraksi Partai Golkar Kota Pangkalpinang mengakui bahwa masyarakat khususnya pemuda di Kota Pangkalpinang tidak diragukan lagi soal Informasi dan kepekaan dalam situasi politik serta memilih pemimpin presiden maupun wakil rakyat di setiap level baik daerah maupun nasional pasti memilih yang terbaik.

“Kalau di Kota Pangkalpinang ini informasi yang diterima pemilih pemula sangat cepat dan pendidikan politik yang diterima pun pasti lebih cepat dari di daerah lain sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat dalam membangun daerah dan Indonesia nantinya,” ungkapnya

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pemilih pemula di Kota Pangkalpinang harus dibekali lagi dengan pendidikan politik dari berbagai pihak baik dari pihak penyelenggara dan pengawasan Pemilu serta pemerintah daerah, sehingga pilihan yang mereka pilih bisa membawa pembangunan lebih baik.

Baca Lainnya  Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Pangkalpinang Ke-266 "PGK TERUS TERSENYUM"

“Saya mengharapkan pihak terkait seperti penyelenggara dan pengawasan Pemilu lebih mengutamakan pendidikan politik kepada pemilih pemula agar mereka bisa memilih pemimpin yang baik dan benar membangun daerah lebih baik lagi,” katanya.

Untuk itu, Zainuri minta pihak terkait gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan politik kepada pemilih pemula di Kota Pangkalpinang untuk kemajuan daerah yang lebih baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *