Hormati Proses Hukum, Keluarga Minta Polisi Berlaku Adil Usut Pemasok Sabu Kepada RN dan RD.

caption : Paket narkotika jenis sabu-sabu. Foto : ilustrasi

PANGKALPINANG – Narasibabel.id, Nama Bernard Fabio alias Afo, disebut sebut dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) perkara narkotika yang tengah ditangani penyidik direktorat Polairud Polda Babel.

Read More

Afo diduga kuat sebagai otak sekaligus bandar besar narkoba yang menyuplai dua paket sabu kepada RN dan RD.

Sebelumnya RN dan RN sempat ditangkap anggota BKO Baharkam, Senin (19/3) malam lalu di sekitar Jembatan Emas. Namun saat ini berkas perkaranya dilimpahkan ke penyidik Direktorat Polairud Polda Babel.

Baca Lainnya  Didit Srigusjaya Dukung Kebijakan Pj Gubernur Babel Buka Wacana Kembalikan RKUD Pemprov ke Bank Sumsel Babel

Diduga kuat Afo juga memiliki misi menjebak sekaligus menumbalkan RN dan RD. Sebab sebelum ditangkap, RN sempat mendapat perintah dari Afo supaya menjemput paketan sabu di lokasi yang telah ditentukan Afo.

Setibanya di lokasi yang diarahkan Afo, tak lama kemudian RN dan RD ditangkap anggota kepolisian dari Baharkam Polri yang sedang BKO di dermaga Dit Polairud Polda Babel.

“Kami memandang ada sekenario dan upaya menumbalkan yang dilakukan Afo terhadap kakak saya, karena yang sempat saya dengar dia pergi ke arah Pangkalbalam jembatan emas malam itu atas perintah dan bermaksud menjemput narkotika milik Afo,” kata FI adik dari RN, Kamis (23/3/2023)

Meski merasa ada yang janggal, namun FI mempercayai dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada penyidik.

Baca Lainnya  Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Danrem 045/Gaya Beserta Prajurit Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Babel

Dia juga percaya jika penyidik Direktorat Polairud Polda Babel, akan bekerja secara profesional dan tidak tebang pilih dalam mengusut dalang dan bandar yang menyuplai sabu kepada RN dan RD.
Apalagi Informasi yang kami terima penyidik juga telah mengetahui keberadaan Afo.

“Tentunya kami akan hormati proses hukum yang sedang berjalan, kami yakin penyidik bekerja profesional, transparan dan adil tanpa pandang bulu, sebagaimana nawacita Kapolri,” harap dia.

Bahkan jika diperlukan, FI mengaku pihaknya telah mengantongi bukti bukti terkait peran dan keterlibatan Afo dalam kasus itu. FI juga siap membeberkan bukti bukti tersebut jika diperlukan penyidik nantinya.

“Jika diperlukan kami siap menjadi saksi dan punya bukti bukti keterlibatan Afo dan kami siap beberkan semuanya jika memang diperlukan kelak,” tegasnya. (rdl)

Baca Lainnya  Johan Murod : Thomas Itu Sahabat Baik, Saya Tidak Percaya Dia Ngomong Seperti Itu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *