PPAL Nyatakan Siap Bersinergi Dengan Pemprov Kep. Babel

PANGKALPINANG – Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Sersan Satu (Sertu) Ahmad Fikri beserta rombongan bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (29/09/23).

Read More

Kunjungan kali ini menurut Sertu Ahmad, selain untuk bersilaturahmi juga untuk memperkenalkan keberadaan PPAL Kep. Babel kepada Pj Gubernur Suganda, dengan harapan PPAL Kep. Babel bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kep. Babel sesuai keahliannya di bidang kemiliteran.

“Kita bersilaturahmi dengan Pj Gubernur, sekaligus memperkenalkan keberadaan PPAL, dimana kami selaku organisasi anggotanya ini terdiri dari para purnawirawan TNI Angkatan Laut. Untuk ketua umumnya itu setiap mantan Kepala Staf Angkatan Laut terakhir, ketua wilayahnya Danlanal, sedangkan secara organisasi kami bermitra dengan Pemprov Kepulauan Babel,” ujar Sertu Ahmad.

Baca Lainnya  Jam Kerja yang tak Menentu akan Berimbas pada Pembayaran TPP

Anggota PPAL yang terdiri dari purnawirawan angkatan Laut tentunya memiliki keahlian dan pengalaman di bidang militer, baik secara praktikal maupun teori. hal tersebut yang diharapkan oleh Sertu Ahmad bisa disinergikan dengan kebutuhan di Pemprov Kep. Babel.

“Bila dibutuhkan, kami ingin mempersembahkan kembali apa yang pernah kami miliki. Misalnya Pemprov Kepulauan Babel membuat pendidikan wawasan kebangsaan, baris berbaris, kami dari PPAL siap membantu,” ucap Sertu Ahmad.

Diketahui PPAL Kep. Babel dibentuk sejak tahun 2020 dan saat ini sudah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Pemprov sesuai keahliannya masing-masing. Saat ini anggota PPAL Kep. Babel berjumlah 34 orang dan selalu bertambah setiap tahunnya.

Kehadiran Ketua PPAL Kep. Babel beserta rombongan di sambut hangat oleh Pj Gubernur Suganda. Menurutnya, keberadaan PPAL sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah, karena membangun Kep. Babel harus dilakukan secara bersama – sama oleh seluruh elemen masyarakat termasuk PPAL Kep. Babel.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Sambut Kedatangan Menparekraf RI, Jelajahi Pesona Jalur Rempah

“PPAL Kepulauan Babel bersilaturahmi dengan kita, mereka memperkenalkan diri, dan memperkenalkan peran mereka selaku purnawirawan TNI AL, mereka siap membantu pemerintah daerah di dalam melaksanakan program kerja Pemprov Kepulauan Babel dan kita sambut baik keinginan itu,” pungkas Pj Gubernur Suganda.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *